HIPIIS Sulsel Gelar Seminar Nasional Masyarakat Maritim

Dr. Rabina Yunus, M.Si (ist)
Dr. Rabina Yunus, M.Si (ist)

Makassar (rakyatbersatu.com) -Pengurus Himpunan Indonesia Untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS) cabang Sulsel periode 2015-2017, akan menggelar seminar nasional dengan tema Transformasi  Masyarakat Maritim. Seminar ini rencananya akan dilaksanakan Agustus 2016. Kepanitian seminar itu sudah terbentuk dan segera mempersiapkan kegiatan ilmiah skala nasional tersebut.

Ketua panitia seminar nasional Transformasi Masyarakat Maritim, Dr. Rabina Yunus, M.Si ditemui usai rapat perdana panitia di kantor Pusat Studi Wanita (PSW)  Unhas, Jumat, 9 Oktober 2015 mengatakan, kepanitian sudah tersusun dan rencana dua pekan kedepan segera mengelar rapat persiapan seminar dengan peserta diharap dari pusat seluruh Indonesia ini.

“Seminar  direncanakan akan mengkaji empat kajian utama dalam ilmu-ilmu sosial yakni, aspek ekonomi, antropologi, politik dan pemerintahan serta sosiologi dari masyarakat maritim ini. Direncanakan akan tampil jadi pembicara, Menko Maritim, Menko Kelautan serta Dr.Arif Satria dari IPB,” tandas Ketua PSW Unhas ini.

“Panitia secepatnya akan menyebar informasi kepada civitas akademika kampus negeri dan swasta untuk mengajukan naskah karya ilmiah yang akan dipresentasikan dalam seminar skalam nasional ini,” tegas Rabina yang juga dosen FISIP Unhas ini.

Panitia seminar terdiri atas, wakil ketua, Drs.Amir Muhiddin, M.Si; Sekretaris; Dr.Zakaria, M.Si; Bendahara; Fatmawati Wardihan dan wakilnya; Ariana Yunus, S.IP, M.Si. Seksi acara, Prof.Dr.Suryadi Lambali, M.Si; humas dan publikasi; Dr.Firdaus Muhammad, M.Ag; Dana; Dr.Muhlis Madani, M.Si serta seksi lainnya.

Rapat perdana kepanitiaan turut hadir diantaranya; Dr.Ansar Arifin, M.Si; Sakaria, Amir Muhiddin, Muhammad Yahya, Mediay, Fatmawati, Ariana serta Fauziah Umar. (yaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *