Hitachi Ingin Bantu Wujudkan RS Rujukan di Selatan Sulsel

Perusahaan elektronik terkemuka Jepang, Hitachi ingin membantu rumah sakit Prof Dr Anwar Makkatutu Bantaeng menjadi rumah sakit rujukan di bagian selatan Sulsel. Keinginan itu dikemukakan Executive General Manager Head Sales Division HMC Jepang Nobuo Oshima, ketika meninjau pembangunan RSUD Bantaeng, Sabtu (16/11).

Nobuo Oshima pada peninjauan tersebut didampingi International Senior Manager HMC Ninomya, Chief Representation HMC Jakarta Shohei Nagayama.

Selain itu, hadir pula Overseas Business Manager KEIAI Medical Instruments Co.Ltd Shinichiro Nakamura, Sales Division KEIAI Medical Instruments Co.Ltd Kazuki Saito, CEO SGJ Jepang Toshinobu Saegusa dan Business Development Manager HMC untuk Indonesia Suryadi Purwono.

Rombongan Hitachi Jepang tersebut disambut Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dan Direktur RS Prof Anwar Makkatutu dr HM Syafruddin Nurdin M.Kes di lantai 2 gedung baru RSUD Bantaeng.

Nobuo Oshima optimistis, RS Bantaeng akan menjadi primadona pelayanan kesehatan di bagian selatan Sulsel. Optimisme tersebut didasarkan sejumlah data, termasuk data pembangunan gedung yang sangat apik.

Berdasarkan gambar, RS berlantai delapan ini sangat baik dan mampu mengantisipasi pasien di bagian selatan Sulsel. ‘’Saya kira masyarakat bagian selatan Sulsel tak perlu lagi ke Makassar,’’ tambahnya seperti dikutip Business Development Manager HMC untuk Indonesia Suryadi Purwono.

Suryadi pada kesempatan itu juga mengemukakan pentingnya menonjolkan kelebihan yang dimiliki RS ini sehingga juga bisa menjadi RS rujukan tingkat provinsi.

‘’Harus ada keunggulan tersendiri, terlebih Bantaeng ke depan akan menjadi kota jasa dan industri yang diwarnai kehadiran sejumlah tenaga ahli dari berbagai Negara,’’ ujarnya.

‘’Bila RS ini dilengkapi dokter ahli dan ditunjang peralatan medis yang canggih, para eksper mancanegara tak perlu lagi ke Singapura berobat bila ada masalah,’’ tuturnya.

Hitachi sendiri, tambahnya lagi akan membantu di bidang peralatan medis yang canggih, terutama peralatan diagnose pencitraan dan radiologi.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *