HM Jusuf Kalla Resmi Dampingi Jokowi

HM Jusuf Kalla dan Joko Widodo (foto merdeka.com)
HM Jusuf Kalla dan Joko Widodo (foto merdeka.com)

Jakarta (Rakyat Bersatu.com).HM Jusuf Kalla, akhirnya diputuskan oleh tim PDIP menjadi calon wakil Presiden RI mendampingi Jokowi. Keputusan itu diambil oleh petinggi partai yang bergabung dengan PDIP, pada Minggu malam, 18 Mei 2014 di kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar Jakarta.

Keputusan memilih putra Sulsel tersebut melalui tahap pertimbangan yang cukup alot dengan mengikutkan nama-nama calon lain, seperti Mahfud MD, Abraham Samad dan sejumlah nama lainnya yang juga berpotensi kuat untuk mendampingi Jokowi. Namun setelah dikerucutkan lagi maka nama Jusuf Kalla menjadi pilihan terakhir, tentu dengan mempertimbangkan segala kemampuan dan elektabilitasnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar melalui akun Twitternya mengucapkan selamat atas terpilihnya Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden dari PDI Perjuangan. “Selamat berjuang bersama Jokowi: Jokowi-JK, selamat @Pak_JK bergabung memenangkan hati rakyat, semoga keberkahan dan kemenangan bersama kita,” kata Muhaimin melalui akun Twitternya @MuhaiminIskandar.

Politisi yang akrab disapa Cak Imin ini mengaku telah memperjuangankan nama Mahfud MD supaya bisa menjadi cawapres mendampingi Jokow namun Jokowi lebih memili JK.

Sementara Jusuf Kalla melalui akun Twitternya @Pak_JK meminta doa dari seluruh masyarakat Indonesia. “Bismillah ..mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia. Salam Indonesia Hebat!” kicau JK melalui akun @Pak_JK.

Rencananya hari ini pasangan Jokowi-JK akan dideklarasikan di Gedoeng Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat. (yd)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *