HM Nurdin Abdullah: Layani Masyarakat dengan Hati yang Tulus

H.NurdinAbdullah, Bupati Bantaeng (ist)
H.NurdinAbdullah, Bupati Bantaeng (ist)

Bantaeng.– Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah meminta kepada seluruh jajaran kesehatan, baik di Dinas maupun di Rumah Sakit dan Puskesmas agar dapat memberikan pelayanan yang hati  yang tulus kepada masyarakat.

‘’Layani masyarakat dengan hati. Beri senyum dan lakukan komunikasi yang baik agar masyarakat merasakan pelayanan dan menikmati yang namanya kesehatan,’’ pintanya ketika membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 50 tingkat Kabupaten Bantaeng, Senin (10/11).

Pembukaan Porseni yang diikuti 750-an peserta dari 12 instalasi, 13 Puskesmas, manajemen rumah sakit dan Dinas Kesehatan tersebut ditandai pelepasan balon ke udara disaksikan Wakil Bupati H Muhammad Yasin, Sekda H Abd Gani, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Lies F Nurdin, Ketua Gabungan Organsasi Wanita (GOW) Hj Aisyah Yasin.

Selain itu, hadir pula Dandim 1410 Letkol Infantri Henny S, Kajari Bantaeng Erry Pudyanto, Ketua Pengadilan Negeri Bambang Eka Putra, Kadis Kesehatan dr Hj Takudaeng, para pimpinan SKPD dan undangan lainnya.

Menurut Bupati HM Nurdin Abdullah, pelayanan kesehatan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Hal itu ditandai semakin menurunnya komplain masyarakat.

Meski begitu, petugas kesehatan tidak boleh terlena. Dia harus bekerja dengan hati yang tulus agar dapat memberikan pelayanan terbaik.

Pemda sendiri terus member support terhadap peningkatan pelayanan tersebut, terlebih setelah RSUD Anwar Makkatutu dijadikan rujukan dan Brigade Siaga Bencana (BSB) menjadi ikon baru nasional dan telah menjadi buah bibir.

Kini banyaka daerah yang ingin mencontoh layanan kesehatan BSB, tambah Nurdin Abdullah seraya mengatakan, apa yang telah dicapai tersebut berkat kerja keras, namun jangan merasa puas diri karena tuntutan kian meningkat.

Ia menyebut Porseni menjadi ajang untuk mengurangi kejenuhan dan sekaligus menjadi ajang untuk memperkokoh dan meningkatkan kebersamaan menjalin hubungan silaturahim.

Karena itu, Bupati berharap semua pihak yang terlibat dalam ajang Porseni untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan tidak menjadikan kemenangan sebagai tujuan utama.

Yang terpenting, tambah Bupati, Porseni dijadikan contoh bahwa berolahraga itu penting dan bermanfaat terhadap kesehatan, pintanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Rini Darmayanti melaporkan berbagai kegiatan dalam rangkaian HKN tahun ini, diantaranya seminar kesehatan, bakti sosial, lomba bayi dan balita sehat, lomba penyuluhan tingkat puskesmas.

Selain itu, dilakukan pula lomba Posyandu, lmba Desa Siaga, lomba Sekolah Sehat. Khusus Porseni, dipertandingkan bola volli, sepak takraw, lari karung, tarik tambang, dan berbagai pertandingan lainnya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *