HP Pelaku Begal Makassar akan Disadap

Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar (ist)
Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar (ist)

Makassar (rakyatbersatu.com) – Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar semakin intens memerangi aksi para pelaku begal di Makassar. Kabar terbaru menyebutkan, jajaran kepolisian kini sedang mempersiapkan upaya untuk melacak dan menyadap handphone para pelaku bekal yang kerap bertindak brutal di sejumlah tempat di wilayah Makassar.

Pada Apel Cipta Kondisi di Halaman Mapolrestabes Makassar, Jumat (25/9/2015) sore, Irjen Pol Pudji Hartanto mengaku akan memantau gerak gerik para begal sebelum mereka beraksi. Caranya, dengan memanfaatkan teknologi penyadapan.

” Kami sudaj ada tim IT untuk memantau HP para begal. Jadi mulai sekarang mereka akan dipantau oleh tim IT kami, ” tandas Pudji Hartanto.

Ditegaskan Kapolda, penangana pelaku bekal di Makassar akan terus diintesipkan karena aksi mereka sudah sangat meresahkan warga, khususnya warga di Kota Makassar. “Hampir setiap hari terjadi pembegalan. Dari data yang ada ada 33 kejadian setiap bulannya.Berarti dalam sehari ada satu kali kasus pembegalan, ” sebutnya.

Selain melakukan pelacakan HP para pelaku begal, Kapolda Sulselbar juga memberi perhatian khusus terhadap Tim Jantaras yang melakukan patroli kota dengan melengkapinya dengan motor patroli serta rompi antipeluru.

Penambahan fasilitas tersebut, kata Pudji Hartanto adalah untuk melindungi para tim Jantaras dari serangan para begal yang kerap bertindak sadis. “Pelaku begal itu membawa senjata tajam, busur bahkan senjata api. Dengan adanya fasilitas tambahan ini dapat melindungi anggota kami yang bertugas. Kita tidak ingin ada anggota yang jadi korban, ” tandasnya.

Kapolda sangat berharap dengan fasilitas tambahan tersebut dapat lebih memaksimalkan tugas memburu para pelaku begal. “Saya hanya ingin, semua termotivasi dengan adanya fasilitas ini sehingga secepatnya kita akan kurangi kejahatan pencurian kekerasan atau begal,” harap Kapolda Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar. (yd/bbs).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *