IKA SMA Negeri 277 Sinjai Gelar Reuni

* Sepakat Bentuk Koperasi

 

Dewan Pendiri Koperasi Anugrah didirikan Alumni SMAN 277 Sinjai dari kiri-kanan, Aidar Arifin, Muh Tahir, Akbar Mukmin, Irwansyah dan Mallongi.
Dewan Pendiri Koperasi Anugrah didirikan Alumni SMAN 277 Sinjai dari kiri-kanan, Aidar Arifin, Muh Tahir, Akbar Mukmin, Irwansyah dan Mallongi.

Sinjai.- Ikatan Alumni SMA Negeri 277 Sinjai, angkatan 1984, sepakat membentuk Koperasi diberi nama Anugrah. Pembentukan koperasi itu dilaksanakan pada saat temu reuni 40 alumni jurusan IPA, IPS   dan Bahasa  dilaksanakan di Tempat Pelelangan Ikan Lappa Sinjai, Kamis 31 Juli 2014.

       Pada malam itu disepakati lima alumni didaulat jadi dewan pendiri yakni, Prof.Dr.Irwansyah Rawi Dharma, SH, MH; Drs.Akbar Mukmin, M.Si; Mallongi, BA; Drs. Muh Tahir serta Aidar  Arifin. Demikian ditegaskan  Ir. Drs.Hamka Latif, MT, salah seorang panitia pertemuan.

       Kehadiran wadah ekonomi kerakyatan itu, menjadi media untuk saling menjalin silaturrahmim sesama alumni,  serta alumni lain dan masyarakat lainnya di Sinjai. Penyempurnaan pengelola, menentukan ketua,  sekretaris, bendahatra serta dewan pengawas akan dirampungkan  paling lambat dua pekan sesudah kesepakatan pendiriannya.

        Drs.Akbar Mukmin, M.Si salah seorang dewan pendiri, kesempatan itu mengatakan, kehadiran alumni pada  reuni alumni SMAN 277, memberi semangat muda lagi sekitar 30 tahun saat masih menjalani masa-masa indah di SMA. Perjalanan waktu kemudian alumni sudah cukup banyak sukses dan mapan pada bidang pengabdian masing-masing, tandas mantan Camat Sinjai Utara ini.

       Potensi dimiliki para alumni itu, semakin lebih baik lagi kalau diberdayakan pada kegiatan positif dalam upaya memberi masukan dan pemikiran bagi daerah guna lebih meningkatkan kualitas hidup dari masyarakat. Selain itu semakin memberdayakan alumni yang banyak di antaranya butuh aktifitas yang menjajikan untuk hidup lebih baik, ungkap magister pemerintahan PPs-UNHAS ini.

      Suasana malam itu ramai, gaduh dan penuh dengan tawa dan canda. Ada alumni sejak tamat SMAN 277 tahun 1984, baru ketemu lagi pada acara reuni itu. Para alumni sudah banyak berubah, sibuk meniti karier, mengurus keluarga,  isteri, suami  dan anak-anaknya.

       ‘’ Beberapa teman mengalami perubahan fisik dan  penampilan, sehingga sulit saya kenali lagi ‘’ tandas  Dra. Andi Muliati Anwar, MH yang juga Camat Bulupoddo Sinjai ini seraya menambahkan, lewat reuni malam itu,  membangkitkan  kembali kenangan, nostalgia masa indah, ketika  sekolah di SMA, tegasnya.

         Muliati menambahkan, reuni secara besar-besaran akan dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha, bertepatan 5 Oktober 2014 di Sinjai. Para alumni 2014, yang menyebar di seluruh pelosok Indonesia, mulai sekarang sudah bisa mengagendakan dan mempersiapkan waktu dan kesempatan untuk hadir pada acara reuni itu, ungkap mantan Lurah Balangnipa Sinjai ini.   (ym/rbc)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *