Ini Dia jagoan Baru Suzuki

Suzuki F115 Young Star (ist)
Suzuki F115 Young Star (ist)

Makassar.RBC. Meski tidak gencar mengeluarkan produk baru, pabrikan Suzuki Indonesia tetap saja berupaya menghadirkan produk terbaiknya yang diyakini bakal menjadi pilihan baru konsumen sepeda motor di tanah air.

Kabar Suzuki akan melahirkan adik Suzuki Satria 150cc yang santer berhembus beberapa bulan terakhir ini benar-benar terbukti. Pabrikan motor berlogo S ini dengan bangga memperkenalkan Suzuki Satria Young Star dengan tampilan yang nyaris sama dengan Satria 150cc.

Menurut Managing Director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales Motoo Murakami, besutan barunya itu akan menyasar pasar anak muda. “Pemberian nama Young Star pada model ini memiliki harapan agar para ‘Young’  Indonesian Riders pada suatu hari dapat menjadi Shinning ‘Star’ di ajang balap motor dunia,” ujar Murakami di Jakarta.

Murakami menegaskan, Satria yang menggendong mesin 115cc injeksi ini memiliki performa yang bisa diandalkan, plus sangat irit bahan bakar. Suzuki mengklaim untuk jarak lebih 63Km hanya butuh 1 liter bahan bakar saja.

Keyakinan Murakami itu didasarkan pada penggunaan teknologi injeksi low friction pada mesinnya. Teknologi Fuel Injection (FI) tadi diatur oleh Electronic Control Module (ECM).
Kelebihan mesin Satria F115 Young Star juga terdapat pada diameter intake valve yang besar, valve angle yang rapat dan posisi spark plug yang lebih dekat dengan ruang pembakaran untuk meningkatkan performa dan efisiensi mesin.

Fitur sporty juga disematkan pada Suzuki F115 Young Star ini, seperti handlebar layaknya motor balap untuk pengendalian yang lebih akurat, dipadu sporty high rigid front fork yang dikombinasikan dengan material alumunium pada bagian bracket memberikan kualitas dan kestabilan berkendara lebih tinggi.

Tampilan sporty juga terlihat pada panel instrumen kecepatan berkendara dirancang untuk mudah dibaca dan informatif. Satria juga memiliki fitur short stroke gear shifting yang memberikan kemudahan ketika melakukan perpindahan transmisi kecepatan. Selain itu, utility boxnya 8 liter dapat digunakan untuk membawa bermacam keperluan ketika berkendara.

Suzuki Satria F 115 Young Star hadir dalam dua warna yaitu Celebration Red/Black dan Titan Black. Model ini dibanderol Rp 16,5 Juta. Sedangkan Young Star dengan livery MotoGP yang dipasarkan seharga Rp 16,8 juta.

Untuk mendapatkan motor ini, konsumen masih harus bersabar. Karena motor ini belum diluncurkan secara resmi oleh PT Suzuki Indomobil Sales. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *