INSTITUT TEKNOLOGI PERTANIAN SEGERA HADIR DI BANTAENG

Nurdin Abdullah
Nurdin Abdullah

Bantaeng.- Bila tak ada aral melintang, perguruan tinggi negeri (PTN) pertama di Kabupaten Bantaeng segera hadir. PTN tersebut diberi nama Institut Teknologi Pertanian (ITP) Bantaeng.

Tahap awal, PTN untuk teknologi pertanian pertama di Indonesia tersebut akan berafiliasi dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) di Pulau Jawa.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemda akan menjalin kerjasama dengan IPB, kata Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah pada penamatan peserta didik SMP Negeri 1 Bantaeng tahun ajaran 2013/2014 di gedung Balai Kartini Bantaeng, Sabtu (14/6).

Menurut Bupati Bantaeng, pembangunan Institut Teknologi Pertanian (ITP) Bantaeng tersebut akan memanfaatkan lahan seluas 30 ha di Kecamatan Sinoa.

Karena itu, ia berharap, seluruh masyarakat Bantaeng berdo’a agar rencana pembangunan perguruan tinggi tersebut dapat terwujud.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersihan kota karena citra Bantaeng sebagai kota bersih sudah terpatri pada setiap orang, terutama yang pernah berkunjung ke daerah ini.

Para pejabat atau siapapun yang berkunjung ke Bantaeng melakukan study banding ataupun menikmati keindahan daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar, ibukota Provinsi Sulsel berasal dari seluruh Indonesia.

Menurut catatan,  kunjungan pejabat, anggota DPRD dan petinggi yang berdatangan ke Bantaeng mulai dari Papua hingga Aceh. Mereka belajar berbagai hal mulai dari pertanian hingga kesehatan atau menikmati kawasan wisata Pantai Marina dan kawasan wisata agro di Uluere.

Karena itu, Bupati HM Nurdin Abdullah berharap, masyarakat tetap menjaga dan menjadikan Bantaeng sebagai daerah yang aman dan nyaman, pintanya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *