Intergraph Tawarkan IT Bantaeng Industrial Park

Enginer Manager Intergraph Ray Howart dan Regional Manager Daxter Chua menjelaskan kepiawaian teknologi yang dikembangkan Intergraph.
Enginer Manager Intergraph Ray Howart dan Regional Manager Daxter Chua menjelaskan kepiawaian teknologi yang dikembangkan Intergraph.

Bantaeng, – Perusahaan Teknologi Informasi (IT) Amerika Serikat Intergraph menawarkan pemanfaatan teknologi IT untuk pembangunan Bantaeng Industrial Park (BIP).

Berbagai jenis IT yang bisa diterapkan pada pembangunan kawasan industri tersebut agar mudah dikontrol, kata Enginer Manager Intergraph, Ray Howarth ketika memperkenalkan teknologi perusahaan tersebut di Kantor Bupati Bantaeng, Rabu (23/7).

Kegiatan yang dipandu Kepala Bappeda H Abd Wahab tersebut dihadiri Kadis Perindagtamben H Abd Gani, Kadis Perhubungan dan Infokom H Baso Fahrir, Kadis PU H Abd Rasyid, Kadis Perikanan Dimiyati Nongpa, Kepala Bapedalda H Abdullah Taibe, dan sejumlah SKPD lainnya.

Ray Howarth yang didampingi Regional Manager Daxter Chua mengatakan, pihaknya juga dapat membuat aplikasi desain teknologi hingga process safety sehingga memudahkan pengelola kawasan melakukan kontrol.

Menjawab pertanyaan Direktur Perusda Kabupaten Bantaeng Taufik Fachruddin, pimpinan perusahaan untuk kawasan Asia yang bermarkas di Singapura itu mengatakan, akan melakukan konsep yang berbeda untuk Kabupaten Bantaeng.

‘’Karena di BIP terdapat 8 industri smelter, 2 power plan dan 1 water treatmen maka kami akan menawarkan konsep yang berbeda dengan yang pernah dilakukan di berbagai negara dan berbagai perusahaan,’’ ujarnya.

‘’Yang jelas, kami menawarkan solusi penggunaan IT terkini tanpa harus menggunakan kertas mulai dari hulu hingga hilir seperti yang sudah digunakan berbagai perusahaan di dunia,’’ tambahnya.

Mekanismenya, sangat sederhana, semua industri yang masuk ke BIP kami akan satukan dalam satu sistem yang terintegrasi dalam satu kesatuan sehingga memudahkan pekerjaan.

Endingnya, tambah Daxter Chua, seluruh data mudah ditemukan atau Smart Plant Enterprise karena seluruh aktivitas di dalam kawasan tersebut termonitor dengan baik sehingga tidak ada industri yang bisa melakukan penyimpangan.(hms/yd)   

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *