Israel, Dibalik Kematian Yaser Arafat

 Yasser Arafat  (ist)

Yasser Arafat (ist)

Kematian Yasser Arafat akhirnyat terkuak juga. Ternyata ada pihak Israel dibalik kematian tokoh pergerakan Palestina itu. Pihak Palestina mengatakan bahwa yang paling bertanggungjawan atas kematin tokoh Palestina itu adalah Israel.
Tuduhan ini rilis setelah tim ilmuawan Swiss menemukan racun jenis polonium dalam tubuh Arafat.Penemuan zat radioaktif berbahaya itu langsung menjawab dugaan sebelumnya yang menyebut  mantan pemimpin Palestina itu meninggal karena diracuni. Israel pun menjadi tersangka utama pembunuhan Arafat.

“Kami dapat katakan bahwa Israel adalah satu-satunya dan menjadi tersangka utama dalam kasus pembunuhan Arafat. Kami akan melakukan penyelidikan menyeluruh untuk mencari tahu mengkonfirmasi kasus tersebut,” ujar Kepala Penyelidikan Kematian Arafat dari pihak Palestina, Tawfiq Tirawi, seperti dikutip Reuters, Sabtu (9/11/2013).

“Ini adalah kejahatan besar dalam abad 21. Tujuan fundamental kami saat ini adalah mencari tahu siapa di balik pembunuhan Yasser Arafat,” jelasnya.

Namun Israel membantah tuduhan Palestina. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Israel Yigal Palmor menegaskan pihak tidak terlibat dalam kematian Arafat.”Saya tegaskan secara sederhana dan jelas, Israel tidak membunuh Arafat. Semuanya sudah jelas,” tutur Palmor.

“Palestina harus menghentikan mengeluarkan tuduhan terhadap Israel tanpa ada bukti. Israel tidak melakukannya!,” lanjutnya.

Pada November 2012, tim ahli dari Swiss mengambil sampel dari jasad Arafat atas permintaan dari janda Arafat, Suha Arafat. Setelah melakukan penyelidikan, mereka akhirnya menemukan bahwa di tubuh Arafat terdapat zat radioaktif polonium. (okz/r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *