Isu IAS – DP Pecah Kongsi hanya ‘Pepesan Kosong’

Inilah jam tangan ukuran besar yang dihadiahkan IAS kepada DP di hari ulang tahun DP ke 51.
Inilah jam tangan ukuran besar yang dihadiahkan IAS kepada DP di hari ulang tahun DP ke 51.

Makassar, RBC – Isu yang beredar beberapa bulan terakhir ini bahwa terjadi pecah kongsi antara IAS – DP (Ilham Arief Sirajuddin – Danny Pomanto) hanya ‘pepesan kosong’. Buktinya, IAS hadir dalam acara memperingati hari ulang tahun Danny Pomanto ke 51, yang diperingati di rumah pribadi Walikota Makassar itu di Jl. Amrullah, Makassar, Jumat sore, 30 Januari 205.

Ilham bahkan tidak hanya datang bersama dua putrinya. Ia datang dengan membawa kado yang unik; sebuah jam – bentuknya seperti jam tangan ukuran besar –  setinggi orang dewasa. Jam tangan ini bukan jam tangan biasa yang hanya menunjukkan waktu. Akan tetapi jam tang yang dilengkapi dengan tombol-tombol. Apabila tombolnya dipencet, maka akan tergambar program-program yang telah dicanangkan Danny – Ical (Walikota Makassar dengan Wakilnya), plus nama-nama 14 kecamatan yang ada di Kota Makassar.

“Saya sengaja datang menghadiri acara ulang tahun Danny, dan memberi hadiah jam. Saya ingin ingatkan Danny dan Ical bahwa waktu berjalan begitu cepat. Jangan terlena. Sepertinya baru kemarin Danny dan Ical dilantik, tahu-tahu sekarang sudah sembilan bulan lamanya. Tiga bulan lagi sudah setahun. Apa yang sudah dikerjakan?” kata Ilham yang berbicara dari atas panggung yang terpasang di ruangan besar tempat acara ini berlangsung.

“Jam ini juga menunjukkan bahwa ada 14 kecamatan dalam Kota Makassar yang harus selalu diperhatikan oleh Danny dan Ical. Saya sengaja mengingatkan ini semua, karena apabila Danny dan Ical sukses melaksanakan program-programnya, maka saya juga merasa sukses, karena semua orang tahu bahwa saya memang yang mengharapkan agar Danny yang menggantikan saya jadi Walikota Makassar. Sebaliknya, apabila Danny-Ical gagal, maka saya juga orang yang pertama merasa gagal secara moral,” urai Ilham.

Usai istri Danny; Indri memotong kue ulang tahun dan menyerahkan potongan pertama kepada Ilham, Danny dan Ilham bercipika-cipiki. Adegan ini disaksikan oleh ratusan orang yang menghadiri acara ini sembari bertepuktangan. Danny menyerahkan potongan kue kedua kepada Icakl, kemudian potongan kue ketiga diserahkan kepada Sekda Kota Makassar; Ibrahim Saleh.

Hubungan yang terlihat tetap akrab dan mesra antara IAS dengan DP sekaligus menjawab isu pecah kongsi antarkeduanya, bahwa hubungan mereka berdua baik-baik saja. (uka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *