Izza Lavina, Tampang Ngepop Rezeki Dangdut

 

izza lavina
Izza lavina

DALAM keseharian,  penampilan nge-pop, cantik dan seksi, Izza Lavina –  dipastikan akan banyak mengecoh penikmat musik di tanah air. Tapi, kalau dara cantik pelajar SMKN 2 Pasuruan ini beraksi di atas panggung dengan suara khas  dan goyang lincahnya, barulah sosok biduanita Dangdut mencuat ke permukaan.

“Dari kecil saya suka sekali  lagu-lagu Mbak Rita Sugiarto. Jadi, walaupun dari tampang dan ketika meniti karir profesional sejak beranjak remaja mengharuskan  saya tampil serba-bisa dengan  mengusung beragam genre musik bernuansa pop, tapi sejatinya rezeki saya  berada di jalur  Dangdut,”  papar Izza  Lavina kepada RB.Com  selepas meluncurkan singgel bertajuk DangDut Is The Magic karya komposer Sailan Bong di Jakarta, baru-baru ini.

Diakuinya, menjadi biduanita Dangdut merupakan panggilan jiwa. Karenya, kendati sempat dilarang orangtuanya dan  secara sembunyi-sembunyi dirinya gigih berlatih olah-vokal. Sambil diam-diam pula rajin menambah jam terbang  aksi panggung dengan betualang di pentas hiburan gelaran Pemda maupun perusahaan hingga resepsi pernikahan warga Jatim. “Alhasil, setelah ayah dan ibu menyaksikan langsung penampilan saya di televisi lokal Jawa Timur maupun layar kaca nasional, barulah mereka mengijinkan saya neggeluti  karir nyanyi secara profesional.  Dengan catatan tak meninggalkan bangku sekolah. Dan sesuai panggilan jiwa, saya memilih berbasah-basah di jalur Dangdut,” ujar Izza yang baru saja menyabet gelar Juara I  lomba penyanyi Dangdut TVRI Jawa Timur di Surabaya itu.

Menyinggung sosoknya jauh lebih dewasa  dan energik dalam video klip DangDut Is The Magic, biduanita yang kini sudah mampu membiayai hidup sendiri dan membantu ekonomi keluarga ini menandaskan, hal tersebut diperlukan sejalan dengan upayanya menggebrak blantika musik nasional. “Ditopang musik pengiring dengan beat yang energik, lagu ini sengaja diciptakan komposer Sailan Bong  untuk mengajak goyang penggemar Dangdut. Nah, agar sesuai harapan maksimal dan memilik magnet kuat plus mendulang  respons lebih  positif penonton di tanah air dalam penampilan di video klip, sosok keremajaan saya sejanak ditanggalkan,” kilah Izza Lavina sambil menyunggingkan senyum renyahnya menutup pembicaraan. * (naskah dan foto – ata)

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *