Jakarta Mencekam, 5 Tewas Terkena Ledakan Granat

Jakarta mencekam. Ada tiga ledakan terjadi di Kawasan Sarinah Thamrin Jakarta, Kamis (14/1/2015) (ist)
Jakarta mencekam. Ada tiga ledakan terjadi di Kawasan Sarinah Thamrin Jakarta, Kamis (14/1/2015) (ist)

Jakarta (rakyatbesatu.com) – Jakarta mencekam. Kamis (14/1/2016) terjadi tiga kali ledakan di Kawasam Sarinah Thamrin Jakarta Pusat. Ledakan yang diduga berasal dari granat itu itu terjadi pada saat lokasi ini dipadati pengunjung dan menewaskan lima orang, dan satu diantaranya seorang polisi yang sedang bertugas di Pos Polisi di Bundaran Hotel Indonesia.

Sumber rakyatbersatu.com menyebutkan bahwa petugas medis yang tiba dilokasi kejadian menyebutkan bahwa ada lima orang yang diangkut ke mobil ambulance. Mereka dibawa ke RS Polri di Kramatdjati. “Iya mas, ada lima korban yang dilarikan ke rumah sakit,satunya berseragam polisi, “kata seorang warga di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu, pihak kepolisian masih terus memburu pelaku peledakan yang diduga kelompok teroris. Polisi bahkan menyebut satu pelaku dilengkapi senjata dan mengendarai sepeda motot sempat melarikan diri.

“Pelakunya belum bisa diidentifikasi tapi yang jelas ada pengendara motor dan bersenjata. Kami belum bisa pastikan tapi jadi warning Indonesia akan jadi “konser” dan jadi pemberitaan internasional dari ISIS,” Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan kepada wartawan di sekitar lokasi serangan di Jl MH Thamrin, Kamis (4/1/2016).

Saat ini Tim Tindak bersenjata lengkap dari polisi masih mengejar para pelaku ke gedung Cakrawala yang biasa disebut gedung Djakarta Theatre. “Kita belum bisa identifikasi karena TKP kami anggap belum steril. Ledakan granat dan tembakan bersamaan, tembakan dari arah atas Djakarta Theatre,” kata Irjen Anton.

Saat ini ratusan polisi bersenjata lengkap tengah melakukan penyisiran dan pengamanan di sekitar lokasi. Lokasi disterilisasi tak ada kendaraan dan warga boleh masuk.(yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *