Jalan Santai Kopertis IX Diminiati Kampus Luar Kota

 Rektor Wanita Siapkan Piala Perlombaaan

Andi Lukman
Andi Lukman

 Jalan santai Kopertis IX dilaksanakan 1 Mei 2014, di anjungan Pantai Losari Makassar diminati juga kampus luar Kota Makassar. Kampus yang menyatakan kesiapan di antaranya  Unasman dari Sulawesi Barat, STKIP Muhammadiyah Bulukumba, STKIP Muhammadiyah Watampone, Unismuh Parepare, Stikes Tanawali Takalar dan kampus lainnya. Demikian diungkapkan  Sekretaris Panitia Hardiknas 2014 Kopertis IX, Drs.Andi Lukman, M.Si, Minggu, 27 April di Makassar.

Dijelaskan Lukman, kampus dari Kota Makassar hampir semuanya ikut lomba malah ada kampus siap mengirim 100 peserta. Semakin banyak peserta malah semakin lebih baik. Kampus yang sudah siap ikut di antaranya Universitas Sawerigading, Universitas Islam Makassar, Universitas Pepabri, Universitas Muslim Indonesia, Universitas 45 Makassar dan sekolah tinggi serta akademi, tandas Andi Lukman yang juga Kasubag Kepegawaian Kopertis Wilayah IX Sulawesi ini.

Undangan ikut jalan santai kepada seluruh kampus PTS di Makassar dan luar kota Makassar, sudah dikirim. Sekiranya undangan belum tiba di kampus, lewat berita ini sekaligus menjadi informasi pemberitahuan dan undangan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Hardiknas 2014 terutama ikut jalan santai di Anjungan Pantai Losari, 1 Mei 2014, tegas Andi Lukman.

 Sama tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan Hardiknas senantiasa diramaikan dengan kehadiran utusan kampus PTS ikut lomba. Kehadiran kampus PTS sekaligus jadi media untuk saling silatutahim serta menjalin komunikasi sesama civitas akademika kampus, tanda Andi Lukman yang juga Kasubag Kepegawaian Kopertis Wilayah IX Sulawesi ini.

          Puncak Hardiknas 2014 dengan upacara bendera di Lapangan Growth Centre Kopertis IX Sulawesi. Rangkaian upacara akan diserahkan dana penerbitan 50 buku teks hasil karya para dosen Kopertis IX. Selain itu juga akan diserahkan piagam pengabdian bagi dosen yang sudah mengabdi 10, 20 dan 30 tahun.  Rangkaian acara yang lain, penerimaan kembali puluhan dosen Kopertis yang usai menyelesaikan studi S3 di dalam dan luar negeri.

Piala Rektor Perempuan

Kordinator Humas Kopertis IX Sulawesi, Drs. Aris Pangerang, SH, MH menambahkan, ada lima rektor perempuan di jajaran Kopertis IX Sulawesi sudah menyatakan kesiapan menyumbang lima piala yang akan diserahkan kepada peserta terbaik dalam jalan santai.

Para rektor perempuan penyumbang itu di antaranya, Rektor UVRI Makassar, Dr.Hj.Andi Niniek Fariati Lantara, MS; Rektor UMI Makassar, Prof.Dr.Hj. Masrurah Mukhtar, M.Hum; Rektor Universitas Islam Makassar, Dr.Ir.Majdah M Zain, M.Si; Rektor Universitas Sawerigading, Prof.Dr.Andi Siti Melantik Rompegading, SH, MH; Rektor Universitas Al Asyariah Mandar, Dra.Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si.

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, pada Rabu, 30 April dilakanakan anjangsana ke panti asuhan serta ziarah ke makam mantan Kordinator Kopertis IX Sulawesi.(ym/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *