Jangan Remehkan Belanda

Robin Van Persie (ist)
Robin Van Persie (ist)

Sau Paolo.- Belanda Vs Spanyol diprediksi menjadi duel yang sangat seru dalam laga pembukan di grup B Piala Dunia 2014. Robin van Persie dkk yang sejak awal sudah mempersiapkan strategi untuk membungkam tim Spanyol mengingat drama kekalahan mereka pada final Piala Dunia empat tahun lalu.

Sedangkan Spanyol yang memiliki catatan cemerlang sebagai juara bertahan sangat diunggulkan menjadi pemenang dalam pertandingan awal yang akan berlangsung, Sabtu, 14 Juni 2014 dini hari nanti. Namun lagi-lagi Van Persie tan gentar, dan berharap Belanda tidak anggap sebagai tim tak pantas memenangi laga ini

“Jangan memandang remeh kami. Meski Spanyol adalah tim yang tangguh. Dalam pandangan saya mereka adalah tim terbaik di dunia, tapi kami juga sangat baik. Jangan lupakan itu,” sahut Van Persie dalam konferensi pers jelang laga.

“Tentu saja kami harus membuktikan kemampuan kami lagi, tapi ini juga menjadi tantangan besar. Karena itulah kami akan memberikan segalanya. Saya merasa positif dengan segalanya yang menunggu kami dan punya keyakinan pada tim kami sendiri,” lanjut sang striker di Telegraph.

Belanda yakin bisa menembus babak semifinal pada gelaran Piala Dunia tahun ini. Namun Louis van Gaal malah menyebut kalau perempatfinal adalah target realistis buat timnya di Brasil. “Jika kami – maksud saya bukan cuma pemain tapi juga staff dan media – mengatakan kami akan memiliki turnamen yang bagus di Piala Dunia. Apapun hasilnya, itu akan menjadi sukses buat kami,” sebuat striker milik Manchester United ini. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *