Jelang Oscar 2014 :Film “American Hustle” dan “Gravity” Dulang 10 Nominasi

oskar Film American Hustle yang menjual akting memukau aktris Amy Adam dan Gravity (Sandra Bullock)  sama-sama mendulang 10 nominasi di ajang Academy Award 2014 (ke-86), untuk memperebutkan piala Oscar yang pengumuman pemenangnya Sinin (3/3) padi waktu Indonesia. Sementara itu film 12 Years A Slave yang menempatkan nama aktris Lupita Nyong’o membuntuti dengan perolehan 9 nominasi.

Film besutan sutradara David O Russell dan Alfonso Cuarón itu, akan bertarung ketat  pada kategori bergengsi  Best Picture, Aktor Terbaik Pria dan Aktris Terbaik Wanita. Baru kemudian dibuntuti 12 Years A Slave yang juga turut bertarung di kategori Best Picture.

Gravity yang mengandalkan nama besar  Sandra Bullock – peraih Oscar 2009 lewat film The Blind Side – diprediksi memiliki  kans paling besar memenangkan kategori Best Actress, meski dia akan dihadang film American Hustle dengan reputasi memadai Amy Adams. Serta menempatkan aktor utamanya, – Christian Bale, yang terbuka lebar menyabet predikat Best Actor.   Amy dan Sandra pun  masih  harus berhadapan dengan film Philomena yang memasang aktris senior Judi Dench, lalu Cate Blanchett (Blue Jasmine) serta Meryl Streep (August: Osage County).

Sedangkan 12 Years A Slave, berharap banyak pada pemeran utama wanitanya Lupita Nyong’o, selain nama Michael Fassbender dan Chiwetel Ejiofor.

Nama Leonardo DiCaprio yang menjadi pelakon utama di  The Wolf Of Wall Street, akan bersemuka dengan Chiwetel Ejiofor (12 Years A Slave) dan Matthew McConaughey (Dallas Buyers Club) di kategori Best Actor.

Siapakah yang bakal jadi jawara sesungguhlan ajang Academy Award  2014  mengangkat tema Superhero  digelar  di Dolby Theater, Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu malam (2/3)  atau Senin pagi (3/3) di Indonesia. Ini merupakan Oscar ke-86, sejak digelar tahun 1929.   Maklum, seperti gelaran Oscar tahun-tahun sebelumnya, ajang insan film bergengsi dunia  yang digelar sejak tahun 1929 ini selalui diwarnai kejutan besar. Alias tak ada yang pasti dan film yang mendulang banyak nominasi bukan merupakan jaminan meraih kemenangan mutlak. * (naskah – ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *