Jembatan Tello Titik Terparah Kemacetan

jembatan telloMakassar (rakyatbersatu.com) – Julukan Makasar kota macet sudah beberapa tahun terakhir diberikan oleh warga kota dan pendatang yang menginjakkan kaki di kota metropolitan  ini. Salah satu lokasi titik macet terparah adalah sekitar jembatan Tello Makassar. Di lokasi ini sedang direnovasi jembatan yang terbentang diatas Sungai Tello.

       Akibat rehabilitasi yang belum kunjung rampung menjadikan jalur jalan di sekitar lokasi itu menyempit, arus kendaraan pun antrian panjang agar bisa lolos dari titik macet itu.

        Pemandangan pagi dan sore, arus kendaraan yang mengantri panjangnya bisa mencapai satu atau dua kilometer apalagi kalau bersamaan ada aksi demo di sekitar tempat itu.

         Salah satu ruas jalan paling rawan kemacetan adalah  di Jl.Perintis Kemerdekaan (depan M’tos) – Jl. Tello (depan PLTU).  Faktorpenyebab kemacetan itu,  karena adanya pengerjaan jalan  dari  Pemerintah Kota Makassar.

          Kemacetan dimulai pada saat pagi dan sore hari dimana aktivitas masyarakat sedang padat. Di tengah kemacetan tersebut banyak  pengendara yang seenaknya menerobos jalan tanpa memperhatikan keselamatan pengguna jalan lain.

         Ada pula pengguna jalan yang menggunakan transportasi umum (pete-pete) juga geram dengan  “ Macet kasih terlambatka masuk pagi di kampus,  baru kalau sore juga suka macet jadi biasa kalau pulangka kampus lamaka tiba dirumah” tutur mahasiswa di lokasi itu.

         “Sebagai pengguna jalan seharusnya kemacetan ini dapat perhatian lebih dan harus ada tindakan yang diambil oleh Pemerintah kota Makassar untuk mengatasi kemacetan tersebut agar membuat nyaman semua pengguna jalan, ” ujar Irwan (ayu azizah iswadi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *