Jepang Beri Bantuan Bantaeng Mobil Damkar dan Ambulance

damkarKabupaten Bantaeng kembali mendapat bantuan unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dan unit ambulance dari Jepang.

Sebanyak dua unit Damkar merupakan pemberian Walikota Toon City Mr. Takasu Ka dan dua unit ambulance serta 1 unit mobil bis dari Vice President Toyota Ehime Corporation Mr.Tatsumi Takemoto.

Damkar yang dilengkapi fasilitas tangga lift yang mampu menjangkau bangunan tinggi tersebut merupakan Damkar bekas namun baru di gunakan 4 kali.

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dari Jepang melalui surat elektroniknya yang diterima, Selasa (21/1) menyebutkan, bantuan ambulance yang diberikan bertipe Nissan Elgrand yang dilengkapi peralatan medis lengkap seperti ICU berjalan.

ambulanceMasih menurut Bupati Bantaeng, penyerahan bantuan kelima unit kendaraan disaksikan Wakil Walikota Toon City, Wakil Walikota Mr. Ohnishi Yutaka, Ketua Parlement setempat serta beberapa pejabat pemerintah di kota tersebut.

Walikota Toon City menyampaikan terima kasih kepada Bupati HM Nurdin Abdullah karena telah memenuhi undangannya. Dengan bantuan terbaru ini, Bantaeng telah menerima 8 ambulance dan 5 unit Damkar serta 1 unit bis.

Selama berada di negeri matahari terbit tersebut Bupati Bantaeng juga melakukan pertemuan dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Ehime Jepang, Mr. Mori.

Pertemuan yang membahas berbagai hal tersebut dihadiri President Kochi Toyota Motor Corporation Mr. Makoto Toshioka, Vice President Ehime Toyota Motor Corporation Mr.Tatsumi Takemoto, President Japan Security Mr. Kawakami, GM Kochi Toyota Motor. Mr. Yamamoto dan Direktur Ehime Toyota Motor Corporation Mr. Futagami.

Pertemuan itu juga membahas kelanjutan hubungan kerjasama ekonomi Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan Jepang, termasuk rencana pembangunan sekolah mekanik di daerah ini serta kelanjutan bantuan berbagai fasilitas kesehatan, ambulance dan Damkar, urainya.

Selain kerjasama dengan Kabupaten Bantaeng, Bupati HM Nurdin Abdullah juga mengusulkan kerjasama dengan  Kotamadya Parepare dan Kabupaten Jeneponto di Sulsel serta  Kabupaten Gunung Kidul di Jawa Tengah untuk fasilitas penunjang kota, termasuk ambulance dan Damkar seperti yang selama ini diberikan kepada Kabupaten Bantaeng

Negeri Sakura itu juga menyiapkan bantuan senilai 300 milyar dolar AS untuk pembangunan infrastruktur di Negara Asia seperti Indonesia, Malaysia, Myanmar dan Thailand sepanjang tahun 2014.

Dana sebanyak itu sebagai dukungan untuk pembangunan sektor  transportasi, pembangunan jalan pelabuhan dan Bandara untuk mensupport rencana investasi perusahaan Jepang di beberapa negara Asia.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *