JK Orangnya Kecil, Tapi Bernyali Besar

HM.Jusuf Kalla (ist)
HM.Jusuf Kalla (ist)

Makassar (rakyat bersatu.com).HM Jusuf Kalla pulang kampung. Kehadiran tokoh politik dan pengusaha asal Sulsel ini disambut hangat warga Kota Makassar, khususnya para pendukung setia Capres Jokowi-JK. Hal itu jelas terlihat saat JK hadir dalam Deklarasi Tim Pemenangan Jokowi-JK yang digelar di Tribun Karebosi Link Makassar, Kamis, 29 Mei 2014.

Bagi masyarakat Sulsel, JK merupakan putra terbaik Sulsel yang memiliki kemampuan yang luar biasa. Dia sangat bersahaja namun memiliki nyali yang besar.

” Pak JK itu, orang kecil tetapi memiliki nyali yang besar. Di Indonesia, kalau ada orang berani, JK lah orangnya. Pabetako (kamu pasti menang!), ” kata Zainal Basri Palaguna yang tidak lain adalah Ketua DPD PDIP Sulsel saat memberikan sambutannya pada pembukaan Deklarasi Tim Pemenangan JK-Jokowi.

Mantan Gubernur Sulsel yang juga seorang militer berpangkat Mayor Jenderal (Purn) ini mengingatkan warga Sulsel untuk tidak mempermalukan JK dikampungnya sendiri. “Tidak boleh ada kata main-main dan kebohongan.Kita harus memilih pasangan Jokowi-JK pada Pilpres 9 Juli mendatang, ” kata Palaguna.

Palaguna menegaskan, JK tidak boleh kalah dalam Pilpres mendatang. Kawasan timur Indonesia adalah kampung kita. Orang lain saja memilih JK, masak kita tidak!,”teriak politisi PDIP yang kini berusia 75 tahun itu.

Sementara itu HM Jusuf Kalla juga tampil tak kalah garangnya. Mantan wapres di era SBY itu memberi apresiasi kepada kader Golkar yang mendukungnya. ” Saya yakin kader Golkar masih waras dan memilih saya, karena saya ini mantan Ketua Umum Golkar, “kata JK.

JK menegaska bahwa pemilihan presiden adalah arena untuk memilij figur bukan memilih partai. Karena itu JK yakin bersama dengan Jokowi ia akan unggul dari pesaingnya.

Deklarasi Jokowi-JK ini juga dihadiri sejumlah tokoh Sulsel antara lain Guru Besar UNM Prof Zainuddin Taha, Tokoh Tiong Hoa Tony Gozal, Pengusaha Anthon Obey, Ketua Dewan Penasehat PGI Patandu. Hadir juga Ketua Partai PKPI Suzanna Kaharuddin, Ketua Partai PKB Azhar Arsyad, dan Ketua Partai Nasdem Sulsel Mubyl Handaling.

“100 persen dukungan untuk Jokowi-JK, untuk Indonesia Hebat,” ujar Anthon Obey.
Ia melanjutkan Jokowi-JK adalah pemimpin masa kini yang bisa membawa revolusi mental. “Dia bukan elit, dia mengerti hati dan pikiran rakyat, dia membawa nilai-nilai plural,” ujar Anthon Obey. (yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *