JK Sindir Golkar di HUT Sulbar

HM Jusuf Kalla (ist)
HM Jusuf Kalla (ist)

Mamuju.– Kekecewaan Jusuf Kalla terhadap Golkar masih membekas. Hal tersebut terungkap ketika Wakil Presiden terpilih itu hadir di Mamuju dalam rangka HUT Sulbar ke 10. Dengan gaya bercanda, dia sempat melontarkan sindiran.

“Dalam sejarah Indonesia tidak ada wapres 2 kali. Pak Harto 6 periode, tiap periode ganti begitu juga wapres setelahnya.Saya ini wapres di dua presiden yang berbeda, itu pun tanpa partai sendiri karena partainya Pak Agung memilih partai lain,” sindir JK sambil tertawa.

Jusuf Kalla mengakui masyarakat Sulbar memberikan kontribusi yang besar sehingga dirinya dan Jokowi memenangkan Pilpres 2014 lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga Sulbar.Saya bangga dan berbahagia, daerah Sulbar secara presentasi suara tertinggi. Memang suara terbanyak di Jawa, tapi presentasi tertinggi di Sulbar,” kata Jusuf Kalla di Hotel Maleo, Mamuju, Sulawesi Barat, Senin, 22 September 2014

Di acara itu, JK juga memotong tumpeng dalam rangka merayakan HUT ke-10 Provinsi Sulbar. Sekaligus merayakan syukuran atas terpilihnya pasangan Jokowi-JK.

Jusuf Kalla menyatakan banggsa dan salut karena masyarakat sudah dapat belajar menghargai perbedaan dalam kehidupan berdemokrasi. Dia pun berjanji akan memimpin negara bersama presiden terpilih dengan adil mengedepankan kesejahteraan rakyat.

Sebelumnya, JK dan Agung Laksono terbang bersama-sama ke Sulbar dengan menggunakan pesawat pribadi Jusuf Kalla(yd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *