Jokowi-JK Menang Telak di Sulsel

Pasangan Capres Jokowi-JK ykin memenangi Pilpres 2014 (ist)
Pasangan Capres Jokowi-JK yakin memenangi Pilpres 2014 (ist)

Makassar,- Kemenangan pasangan Capres Jokowi-JK terus berlanjut. Di Sulawesi Selatan, Jokowi-JK menang mutlak 71,43 persen, sementara Prabowo-Hatta hanya mengantongi suara 28,57 persen dari total suara sah 4.251.883 suara.

Dari 24 kabupaten di Sulsel, hanya 1 kabupaten yang dimenangkan oleh Prabowo yakni di Kabupaten, itupun hanya menang tipis saja. Skornya, 50,23 persen atau hanya selisih 791 suara dari pasangan Jokowi-JK, dengan total suara sah 170.853 suara.

Kemenangan pasangan Jokowi-JK ini ditetapkan dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilpres di Sulsel, oleh KPUD Sulsel pada Sabtu malam di kantor KPU jalan AP Pettarani, sekitar pukul 23.45 Wita yang dibacakan langsung Ketua KPUD Sulsel Iqbal Latief didampingi para komisioner KPUD Sulsel lainnya, beserta seluruh komisioner KPUD dari 24 kabupaten se-Sulsel.

Proses rapat pleno di Hotel Clarion dipantau langsung oleh Ketua Bawaslu Pusat Dr. Muhammad yang sengaja datang dari Jakarta dan dikawal ketat oleh para personel kepolisian dari Polda Sulselbar. (yd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *