Jokowi-JK Siap Wujudkan Indonesia Hebat

Jokowi dan Jusuf Kalla saat deklarasi di gedung Juang Jakarta (ist)
Jokowi dan Jusuf Kalla saat deklarasi di gedung Juang Jakarta (ist)

Jakarta (Rakyat Bersatu.com).-Pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Jusuf Kalla resmi dideklarasikan untuk maju pada putaran Pilres 9 Juli 2014 mendatang.Pasangan yang didukung oleh PKB, Nasdem dan Hanura ini juga sudah mendaftarkan diri di KPU. Itu artinya pasangan ini sudah bersiap untuk melakukan upaya terbaik untuk meyakinkan masyarakat dan membawa negeri ini menjadi Indonesia hebat.

Ketua Bapilu PDIP Puan Maharani saat berada di KPU pusat menegaskan bahwa keduanya merupakan pasangan yang amanah, bersih dan berkomitmen pada rakyat. “Semoga calon presiden dan calon wakil presiden kami adalah calon presiden yang amanah, bersih, dan mempunyai komitmen kepada rakyat untuk kawal sistem presidensial lebih baik dan bawa bangsa ini ke arah yang lebih baik menuju Indonesia hebat,” kata Puan di Kantor KPU, Jl. Imam Bonjol, Jakpus, Senin (19/5/2014).

Kepada masyarakat Indonesia, putri Megawati Soekarnoputri ini meminta restu kepada masyarakat Indonesia untuk pasangan Jokowi-JK. “Mewakili Pak Jokowi dan Pak JK beserta seluruh partai pendukung, Pak Surya Paloh, Pak Imin dan Wiranto, kami mohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia bagi capres dan cawapres kami dan Insya Allah kami akan bawa amanah ini untuk bangsa,” tuturnya.

Sementara itu, Jusuf Kalla kembali menegaskan bahwa saat dirinya resmi menjadi cawapres untuk Jokowi, dirinya tidak mewakili siapapun juga. “Saya tidak mewakili Golkar, saya mewakili diri sendiri,” tegas JK usai mendaftarkan diri bersama Jokowi di gedung KPU.

Meski tidak mewakili Golkar, JK secara tersirat menegaskan bahwa dirinya tidak akan keluar dari Partai Golkar. Sebab tidak ada aturan yang mengharuskan dirinya keluar dari Golkar meski menjadi cawapres Jokowi.

Saat berkumpul di kediaman Megawati, Jusuf Kalla mengingatkan bahwa ada dua perjuangan berat yang akan dihadapi PDI Perjuangan beserta partai mitranya. Pertama, untuk menghadapi perjuangan yang tinggal kurang dari dua bulan (Pilpres). Semoga Allah mentakdirkan yang baik kepada kita,” kata JK dengan nada sangat serius.
Hal kedua yang juga sangat berat,kata JK yaitu memperjuangkan amanah rakyat. Dengan begitu sangat diharapkan doa restu dan dukungan dari segenap masyarakat agar kami bisa melaksanakannya dengan baik.(yd)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *