Lorenzo Lebih Fokus dan Hindari Kesalahan

Jorge Lorenzo, selangkah lagi jadi juara dunia MotoGP 2015 (ist)
Jorge Lorenzo, selangkah lagi jadi juara dunia MotoGP 2015 (ist)

Valencia (rakyatbersatu.com) – Pertarungan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk merebut tahta tertinggi MotoGP 2015 di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Minggu (8/11/2015) tidak akan terjadi. Pasalnya, banding yang diajukan Rossi ditolak. Rossi tetap harus start di posisi paling buncit. Sementara Lorenzo sukses sebagai pemegang pole position, di susul Marc Marquez dan Dani Pedrosa di posisi kedua dan ketiga.

Dengan posisi start yang tidak menguntungkan bagi Rossi, itu sama artinya Lorenzo sudah mengantongi gelar juara dunia. Rossi memang membutuhkan keajaiban dalam seri pamungkas MotoGP 2015 ini untuk meraih ambisinya menjadi juara dunia yang tinggal selangkah lagi itu.

“Memulai dari pole position, sangat penting untuk melakukan start bagus dan menghindari sejumlah masalah di lap-lap awal karena tensinya tinggi,” kata Lorenzo dikutip Crash.

Lorenzo mengakui jika seri terakhir ini cukup berat baginya. “Tensi sebelum kualifikasi sudah sangat tinggi dan untuk mengatasi tensi ini sangatlah sulit. Ini bisa membuat Anda lebih lebih atau lebih kuat,” katanya.

Lorenzo sangat berharap seri Valencia mampu memenanginya. Dia akan berjuang dan lebih fokus melakukan yag terbaik dan menghindari kesalahan yang bisa membuatnya tersingkir dari kompetisi ini. “Saya harus tetap fokus, melakukan yang terbaik, dan jangan membuat kesalahan,” kata Lorenzo.

Pada seri Valencia ini, diprediksi tidak akan berlangsung seseru di MotoGP Australia ataupun Malaysia yang banyak melahirkan kejutan-kejutan. Marc Marquez maupun Dani tidak akan melakukan perlawanan yang seru pada Lorenzo, seperti yang dilakukan pada Rossi. Malah muncul dugaan jagoan Honda Repsol ini akan memuluskan laju Lorenzo merebut juara dunia.

Namun hal itu dibantah Marquez. Dia menegaskan akan memburu hasil terbaik di MotoGP Valencia. Namun hal itu disebutnya juga turut bergantung pada situasi di sirkuit nanti.

“Akan menarik untuk sampai di putaran terakhir bertarung dengan Lorenzo. Tapi seperti di Australia, kalau saya melihat dengan jelas dan punya ruang, saya akan mencoba karena pada akhirnya cara terbaik untuk finis adalah dengan sebuah kemenangan,” kata Marquez di Crash.

“Tapi seperti yang saya katakan di Australia, kalau saya melihat banyak risiko maka kita akan lihat situasinya. Tapi jika jaraknya cuma dekat atau ada sebuah ruang kecil, makam kami akan mencobanya,” tambahnya.

Marquez mengakui bahwa untuk menghadang laju Lorenzo tidak mudah, karena saat ini menghadapi masalah ban yang cukup serius, itu juga dihadapi Dani Pedrosa. “Kami akan mencoba mengatasi situasinya dan mencoba untuk melaju bersama Jorge, yang tampaknya jadi pembalap terkuat,” tandasnya. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *