Judika Bangkitkan Romantisme

Judika
Judika

MEMPERTAHANKAN eksistensi dan popularitas lebih sulit ketibang pertama menggapai nampaknya disadari betul solois  Judika (36 th). Karenanya, runner-up Indonesian Idol 2 yang karirnya  di industri musik nasional maupun negara tetangga  kini lebih sukes dibandingkan Mike Mohede – sang kampiun, terus melakukan inovasi dan terobosan baru. Seperti lewat singgel terbarunya bertajuk “Sampai Kau Jadi Milikku” (SKJM) dengan sentuhan musik pengiring R&B –  suami presenter Duma Riris ini tampil lebih manis sambil lebih mengeksplorasi seluas mungkin range vokalnya.

“Penikmat musik selama ini lebih mengenal saya sebagai penyanyi Pop Rock berkemampuan vokal powerfull dangan nada-nada tinggi. Namun lewat singgel terbaru SKJM, saya mencoba berinovasi dan terobosan baru bermain dengan beat-beat manis  dan  dinamis  R&B yang selain memberi peluang bagi saya mengeksplorasi range vokal seluas-luasnya juga mampu membangkitkan suasana lebih romantis,” papar Judika  kepada RB.Com  di Jakarta, baru-baru ini.

Diakui pemilik suara Tenor tiga Oktav ini, sangat mungkin penggemarnya akan kaget dengan eksplorasi terbarunya. Toh,  langkah tersebut perlu dilakukannya demi menyiasati sikon industri musik nasional yang masih terpuruk sambil terus mempertahuankan eksistensi dan popularitasnya.

“Saya beruntung, dalam babakan karir saya, bertemu dan berkolaborasi dengan komposer Swedia Gustav Efraimsson dan Iggy Strange-dahl di negara mereka hingga tercipta beberapa lagu termasuk singgel SKJM. Terus terang, saya mendapat tantangan baru dalam mengeksploitasi olah-vokal lebih total.. Apalagi konsep aransemen bernuansa R&B,  terbuki memberi ruang dan mood dirinya lebih menunjukkan kemampuan terbaik  vokalnya hingga menghasilkan lagu lebih bagus dari sebelumnya,” ungkap Judika Nalon Abadi Sihotang – demikian nama panjang solois  kelahiran Sidikalang – Dairi, Sumatera Utara, 31 Agustus 1978 yang juga vokalis band Mahadewa bentukan Ahmad Dhani itu

Tentang narasi singgel Sampai Kau Jadi Milikku berangkat dari kisah nyata Cinta pada pandangan pertama dirinya pada sang istri, Judika memberi jawaban mengambang. “Sebenarnya Singgel SKJM  merupakan cerita sederhana dan kita semua pernah mengalaminya. Ketika kita bertemu dengan lawan jenis menarik dan memesona, apakah itu benar-benar cinta pada pandangan pertama atau hanya rasa suka. Kalau wajahnya selalu terbayang di benak kita, itu lah namanya seseorang tengah jatuh cinta,” kilah penyanyi merangkap aktor lewat tiga judul film yakni Si Jago Merah (2008), The Tariz Jabrix 2 dan Grazy Love (2013), yang melabuhkan cinta enam tahunannya pada Duma Riris Silalahi (31 th)  ke pelaminan tepat pada ultahnya ke- 35, akhir Agustus tahun lalu. * (naskah dan foto – ata)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *