Jusuf Kalla Terkesan Perkembangan Bantaeng

HM.Jusuf Kalla (ist)
HM.Jusuf Kalla (ist)

Mantan Wakil Presiden RI yang kini Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) HM Jusuf Kalla atau yang lebih akrab disapa JK mengaku terkesan dengan perkembangan di Kabupaten Bantaeng.

‘’Fasilitasnya semakin baik dan kotanya bersih,’’ katanya menjawab Suara Rakyat ketika berkunjung ke kawasan wisata Pantai Marina Korong Batu Bantaeng, Rabu (25/12).

JK tiba di kawasan wisata baru tersebut, Selasa (24/12) malam bersama istri, anak, menantu dan cucu menggunakan mobil bis pariwisata berwarna putih.

Rombongan keluarga tersebut juga disertai Mantan Menteri Hukum dan HAM/mantan Dubes RI di Moskow Rusia Hamid Awaluddin serta Ketua Badan Pengusus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Dedi Patiwiri.

Setelah beristirahat sejenak di Cottage milikmarina Beach Hotel Pantai Marina, JK yang juga manta Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulsel bersama keluarga kemudian santap malam bersama Bupati Bantaeng di anjungan hotel milik Pemkab Bantaeng tersebut.

Pagi harinya, meski kawasan wisata pantai tersebut sempat diguyur hujan dan angin, JK bersama anak dan cucunya tetap melangkahkan kaki ke pantai bersama Bupati Bantaeng, Kadis Perindagtamben H Abd Gani, Kadis Pariwisata H Asri dan Kadis PU Abd Malik.

Di kawasan pantai tersebut, ia tetap memuji kebersihan kawasan dan meminta kepada Kadis Pariwisata untuk mempertahankan kondisi yang sangat baik ini.

‘’Bagus, bersih. Pertahankan ini pak Kadis,’’ tuturnya. Dari Pantai Marina, JK kemudian meninjau lokasi pembangunan industri pengolahan bijih nikel (Smelter) milik PT Titan Mineral Utama di Kawasan Industri Bantaeng (KIBA).

Di lokasi itu, ia terlihat sibuk mengambil gambar dengan menggunakan telepon genggam sembari banyak bertanya kepada Bupati HM Nurdin Abdullah.

Dari kawasan industri, rombongan yang juga disertai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bantaeng AKBP I Made Sunarta melanjutkan perjalanan ke Kawasan Pantai Seruni.

Di kawasan ini, JK menanyakan bangunan jangkung yang sedang dalam tahap penyelesaian. Bangunan tersebut merupakan Rumah Sakit Bantaeng yang diharapkan bisa beroperasi dalam tempo yang tidak terlalu lama. ‘’Insya Allah 2015 rumah sakit berlantai delapan sudah bisa beroperasi dengan baik,’’ jelas Bupati HM Nurdin Abdullah.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *