Kader Partai Demokrat Membangkang Tak Diberi Ampun

Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan & Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo (foto istimewa)
Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan & Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo (ist)

Mamuju (rakyatbersatu.com) – Untuk memaksimal pencapaian target dalam Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang, Partai Demokrat mewanti-wanti kadernya untuk tidak membangkang. Mereka yang membangkan dan tidak patuh pasti akan diganti degan kader lain.

“Kalau ada kader Demokrat yang menduduki jabatan penting dan atau menduduki parlemen tidak mengikuti instruksi partai dalam menghadapi Pilkada serentak maka mesti diganti dengan kader lain,” kata Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan & Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo pada Peringatan HUT Parta Demokrat yang di gelat di Hotel Maleo Mamuju, Sabtu (3/10/2015)

Pada acara yang dihadiri seluruh anggota DPRD Provinsi Sulbar dan anggota DPRD tingkat kabupaten se-Provinsi Sulbar dari Partai Demokrat, serta calon bupati yang diusung partai itu pada pilkada serentak di Sulbar tersebut, Pramono Edhie mengatakan, Partai Demokrat akan tegas dalam menghadapi setiap pilkada di Tanah Air dan akan memberikan sanksi tegas kepada kadernya yang tidak menuruti setiap instruksi partai.

“Masih banyak kader yang siap menjalankan instruksi partai, dan yang tidak patuh jangan diberikan ampun, diganti,” tandasnya

Rekrut 2000 kader baru
Dalam kesempatan itu Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat menyatakan merekrut 2.000 orang kader dalam rangka memenangkan seluruh Pilkada di Provinsi Sulbar dan Pemilu 2019.

“Antusias masyarakat bergabung di Partai Demokrat sangat tinggi,” kata Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulbar Suhardi Duka .

Menurut Suhardi, sebelumnya yang akan direkrut hanya 1.000 kader, tetapi pada pendataan terakhir ternyata ada 2.000 masyarakat siap menjadi kader Partai Demokrat. Kader baru ini bertugas memenangkan Pilkada serentak pada empat kabupaten di Sulbar, yakni Mamuju, Majene, Mamuju Tengah, dan Mamuju Utara.

“Demokrat sebagai pemenang Pemilu 2014 di Sulbar sangat optimis kembali akan meraih kemenangan kalau kader bekerja maksimal,” kata Suhardi yang juga Bupati Mamuju itu.(yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *