Kadin Jamin Beras Sintetis Tidak Masuk Sulsel

Pekerja harian sedang menata beras di Pasar Induk Cipinang ,Jaklarta (20/02/2015).  Kenaikan Harga Beras Bulog yang di mainkan pengusaha menimbulkan kekuatiran di masyarakat di pasar  Harga sebelumnya Rp7.400, tapi terjadi sekarang di pasar Rp8.200-8.300.Sehingga paling tidak dapat stabil harga sebelumnya.Beritaprima.com/Sonny Eko K./Bp/2015
Pemerintah jamin tak ada beras sintetis bereda dipasaran (ist)

Makassar.RBC. Kamar dan Industri (Kadin) Sulsel menjamin beras sintetis yang masih dihebohkan itu tidak akan masuk di wilayah Sulsel.

Ketua Kadin Sulsel, HM Zulkarnen Arif mengatakan bahwa isu beras plastik kemungkinan sengaja dihembuskan para spekulan dengan target tertentu. Karena itu, Ketua Kadin Sulsel ini berharap masyarakat tidak panik atas adanya informasi beras plastik tersebut.

” Itu hanya ulah spekulan saja. Saya yakin tidak akan berdampak serius bagi masyarakat Sulawesi Selatan, ” tandas Zulkarnain Arif.

Sementara itu Menteri Partanian A.Amran Sulaiman saat transit di Bandara Internasional Hasanuddin Makassar, Rabu 27 Mei 2015 menegaskan kepada wartawan berdasar hasil pengecekan lapangan sama sekali tidak ditemukan adanya beras sintetis tersebut.

“Hasil uji laboratorium mulai dari Kepolisian, Kementerian Perdagangan,Balai POM hingga Bulog, hasilnya tidak ada beras plastik itu. Karena itu kami minta masyarakat jangan panik, “kata A.Amran Sulaiman.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang ditemui awak media juga memastikan beras Sintetis tidak akan menyentuh wilayah Sulsel.

Berdasar laporan tim Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sulsel yang telah melakukan survey di lima pasar distribusi utama yakni Pa’baeng-baeng, Sambung Jawa, Terong, Toddopuli, dan Pasar Baru.

“Kita tidak temukan beras plastik itu. Artinya Sulsel aman dari beras yang diisukan sudah beredar luas itu,”tandas Syahrul Yasin Limpo.(yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *