Kahitna Ingin Seperti Rolling Stones

Kahitna band memasuki 28 Tahun.
Kahitna band memasuki 28 Tahun.

NAFAS panjang grup musik asal Inggris – The Roling Stones yang terus eksis dan berkibar di pentas hiburan dunia melebihi 51 tahun, memberi inspirasi tersendiri bagi Kahitna band. Memanfaatkan momentum ultah ke-28 pada 24 Juni 2014 memdatang, band asal Bandung yang digawangi  Yovie Widianto (piano), trio vokal Hedi Yunus –  Carlo Saba –  Mario Ginanjar,  Dody Is (bas), Harry Suhardiman (perkusi), Budiana (drum), Andrie Bayuajie (gitar), dan Bambang Purwono (keyboard) ini, sepakat membulatkan tekad untuk terus berkiprah setia di industri musik hingga usia tua atau senja. Setidaknya seperti Mick Jagger  dkk yang tetap melansir album dan menggelar konser dunia kendati usia sang frontmannya  tanggal 26 Juli mendatang genap berusia 70 tahun.

“Kahitna ingin seperti Rolling Stones yang terbentuk di London – Januari 1963, tapi tetap eksis dan berkarya di industri musik sampai kakek-kakek. Toh, pada prinsipnya Kahitna ingin terus berkarya demi kehebatan musik Indonesia,” papar Yovie Widianto, pentolan Kahitna band kepada RB.Com  di Gold Gym Fitness, Cityloft, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Ditemui selepas jumpa pers  konser musik “Sepanjang Usia”  dalam rangka ultah ke-28 Kahitna yang disponsori PT. Combiphar dan digelar di Atrium Sutos – Surabaya, Selasa malam (24/6) nanti, Yovie mengakui, kendati tak mudah mengikuti nafas panjang Rolling Stones yang mampu berkiprah lebih dari 51 tahun, tapi dia tetap optimis Kahitna bisa mewujudkannya.  “Kahitna  kini bisa genap berusia 28 tahun karena ditopang kekuatan cinta yang sangat besar sembilan personelnya. Walau sejak berdiri  dan berkiprah di industri musik dan panggung hiburan nasional kami berulang-kali diterjang ujian berat, namun  kami tetap solid. Kami seperti pulang ke rumah sendiri kalau ke Kahitna,” ujar pencipta  banyak lagu cinta dan komposer ganteng  produktif kelahiran Bandung, 21 Januari 1968 yang juga pentolan band Yovie & Nuno dan grup vokal 5 Romeo ini.

 Michael Wanandi - Presdir PT. Combhipar - diapit tujuh dari sembilan personel Kahitna.

Michael Wanandi – Presdir PT. Combhipar – diapit tujuh dari sembilan personel Kahitna.

Tentang kolaborasi dengan perusahaan Consumer Healthcare, Yovie – The Best Composer pada Young Star International Festival di Taipei, Taiwan, tahun 1991 ini, bermula dari dirinya dipercaya menciptakan Corporata The Song Combiphar bertajuk “Sepanjang Usia” yang dilantukan penyanyi  pop Jazz, Andien. “Kolaborasi Kahitna dan Combiphar sangatlah tepat karena musik dan kesehatan merupakan dua anugerah yang harus kita jaga eksistensinya agar dapat dinikmati sepanjang hayat dikandung badan. Dan hal itu juga sangat sejalan dengan keinginan Kahitna memiliki nafas panjang seperti band Rolling Stones,” tandas Yovie yang diamini 8 personel Kahitna lainnya plus Michael Wanandi, Presdir PT. Combiphar.

Hal menarik, kendati konser Ultah ke-28 Kahitna band digelar di Surabaya yang dimeriahkan bintang tamu Andien, Yovie & Nuno dan 5Romeo, penggemar fanatik Yovie – Hedi Yunus dkk. dari seluruh Indonesia dapat turut menikmatinya lewat Cerpen Cerita Cinta  karya  penulis Dwitasari – yang dirilis dalam format e-book secara gratis. Dan bisa diunduh dengan mendaftar via laman Kahitna28tahun.com. * (naskah dan foto – a t a)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *