Kampus YASPI Menuju Universitas Daeng Patompo

Prof Andi Niar: S2 STKIP PI di Kopertis IX  

 

 Ketua YASPI Makassar, Andy C. Patompo, melantik Ketua STKIP PI 2014-2018, Dr.H.Muhammad Yunus, M.Pd disaksikan Kordinator Kopertis IX, Prof.Dr.Ir. Andi Niartiningsih, MP.
Ketua YASPI Makassar, Andy C. Patompo, melantik Ketua STKIP PI 2014-2018, Dr.H.Muhammad Yunus, M.Pd disaksikan Kordinator Kopertis IX, Prof.Dr.Ir. Andi Niartiningsih, MP.

 Tiga kampus yang dikelola Yayasan Pembangunan Indonesia (YASPI)  Makassar, yakni STKIP-PI, STIE-PI dan Institut Sains dan Teknologi Pembangunan Indonesia (IST-PI), secara perlahan dipersiapkan menuju Universitas Daeng Patompo.  Persyaratan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia sudah lama di persiapkan dan dikembangkan.

        Demikian ditegaskan Ketua YASPI Makassar,  Yayasan Pembangunan Indonesia (YASPI)  Makassar, Andy Chaeruddin Patompo, SE, MBA, CCM,  usai acara pelantikan Ketua STKIP PI periode 2014-2018, Dr.H.Muh Yunus, M.Pd dan Direktur PPs-STKIP PI, Dr. Muh Yahya, M.Pd, dirangkaian halal bil halal dengan civitas akademika kampus, Jumat malam, (1/8) di Hotel Clarion Makassar. Turut hadir Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Hj.Andi Niartiningsih, MP.

       Ketiga kampus itu mengelola 7 prodi, STKIP  PI  mengelola tiga prodi yakni, Pendidikan Biologi, Pendidikan Ekonomi serta Program Pascasarjana S2 Pendidikan Ilmu Ekonomi  STIE PI dengan dua prodi, Ekonomi Pembangunan dan Manajemen serta  IST PI dengan prodi Tehnik Elektro dan Tehnik Sipil  tegas Andy Chaeruddin.

        Salah seorang putra almarhum mantan Wali Kota Makassaar, HM.Daeng Patompo ini,  mengaku  ide almarhum Patompo menjadikan kampus dikelolah YASPI jadi universitas telah menjadi impian dari dulu. Namun untuk menuju kampus universitas akan melalui beberapa tahapan dan persyaratan. Tentu hal ini memerlukan kesiapan yang matang dari pihak pengelola maupun yayasan. 

 

S2 STKIP Pertama di Kopertis IX

Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof Dr Ir Hj Andi Niartiningsih, MP, usai pelantikan mengatakan, prodi S2 Pendidikan Ekonomi STKIP PI Makassar, pertama di jajaran kampus PTS se-Sulawesi dan satu-satunya di swasta di Kawasan Timur Indonesia Timur.

        Peluang yang diberikan pemerintah itu, sepatutnya pihak pengelola menjaga amanah itu dengan melaksanan proses pembelajaran secara baik dan benar. Posisi selaku kampus  swasta pertama, sehingga prodi ini akan menjadi rujukan dan ikon bagi para guru dan profesi lainnya melanjutkan jenjang studi magister pendidikan ekonomi, tandas Andi Niartiningsih.

         Pada sambutannya mantan Dekan Perikanan UNHAS ini menegaskan, ada tiga  kunci utama kepribadian seseorang pemimpin, yakni komitmen, integritas serta loyalitas. “Jika ingin sukses dalam memimpin maka haruslah berpegang teguh pada tiga kunci utama tersebut,”tandasnya.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *