Kapolda Sulselbar: Prof Musakkir Cs Sudah Pasti Tersangka

 

ilustrasi.pengguna narkoba dan barang buktinya (ist)
ilustrasi.pengguna narkoba dan barang buktinya (ist)

Makassar.- Prof Musakkir dan lima tersangka kasus narkoba yang kini masih mendekam di sel tahanan Polrestabes Makassar ditingkatkan statusnya menjadi tersangka, setelah polisi menemukan bukti kuat hasil pemeriksaan urine para tersangka yang kesemuanya positif menggunakan norkoba jenis sabu.

Kapolda Sulselbar Irjen Polisi Anton Setiadi saat memimpin gelar perkara kasus narkoba yang menggegerkan dunia kampus itu, Senin, 17 November 2014 menyatakan bahwa penyelidikan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang melibatkan Prof Musakkir dan lima rekannya telah dinaikkan stutusanya dari penyelidikan menjadi penyidikan.

” Kasus ini sudah bisa disidik, dan sudah pasti keenamnya jadi tersangka. Harapan kami kasus ini terungkap secara jelas, dan kita bisa tahu apa yang sebenarnya terjadi,”kata Anton.

Proses penyidikan kasus ini, kata Anton, sepenuhnya dilakukan oleh Penyidik Polrestabes Makassar. ” Penyidik Polrestabes yang menanganinya, bukan Polda,”tandas Anton.

Sementara itu Kepala BNN Sulsel, Kombes Pol Richard Nainggolan yang juga hadir dalam gelar perkara tersebut menyatakan keenam pelaku itu menggunakan sabu-sabu golongan 1 yang harganya dipasaran sangat tinggi. “Di pasaran, harga sabu golongan satu 1 sampai dua juta rupiah per gram,” kata Richard.

Terpisah, kuasa hukum Prof Musakkir Cs, Akram Mappaona Aziz, menyebutkan pihaknya akan memohon dibentuknya timĀ assesmen terpadu agar kliennya menjalani rehabilitasi di BNN.

“Klien kami patut diduga merupakan korban penyalahgunaan Narkoba, jadi kami mengajukan permohonan assesment padaKapolda secara lisan, hasilnya akan diketahui nanti,” tutur Akram.

Dalam gelar perkara ini hadir juga Kepala BNN,Provinsi Sulsel, Richard Nainggolan, sejumlah pengamat hukum, pengacara Prof Musakkir, Acram Mappaona Azis, dan tim dari Laboratorium Forensik RS Bhayangkara Makassar.(yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *