Karebosi Condotel, Ikon Baru Kota Makassar

Hasan Basri menemani para tamu sekaligus sahabat lamanya, antara lain dari kiri; Jhon Theodore, Wilianto Tanta, Hakamuddin Djamal, Dirut Angkasa Pura II Sulthan Hasanuddin, usai acara peresmian Karebosi Condotel, Senin, 2 Februari 20015. foto uka/RBC
Hasan Basri menemani para tamu sekaligus sahabat lamanya, antara lain dari kiri; Jhon Theodore, Wilianto Tanta, Hakamuddin Djamal, Dirut Angkasa Pura II Sulthan Hasanuddin, usai acara peresmian Karebosi Condotel, Senin, 2 Februari 20015. foto uka/RBC

Makassar, RBC – Inilah ikon baru Kota Makassar; “Karebosi Condotel’ atau ‘Hotel Karebosi’ secara resmi mulai soft opening, Senin, 2 Februari 2015. Peresmian hotel bertingkat 18 dengan 158 kamar ini, dilakukan Walikota Makassar Danny Pomanto. Banyak pejabat pemerintah sipil dan militer, anggota dewan, pengusaha dan politikus yang hadir. Hotel ini berada di pusat kota dan keramaian Kota Makassar, Sulawesi Selatan persisnya di Jl. Jenderal M. Jusuf (dulu Jl. Bulusaraung).

Hotel ini dioperasikan oleh PT Tosan Permai Lestari (PT TPL), perusahaan multi-usaha milik pengusaha kondang Hasan Basri yang lebih dikenal dengan nama Bang Hasan. Dengan adanya hotel ini, makin lengkaplah bisnis Bang Hasan, disamping bisnis sebelumnya seperti; Karebosi Link (pertokoan di dalam tanah), Makassar Trade Center (MTC) Karebosi pusat pertokoan bertingkat lima, dan Pusat Grosir Makassar (PGM) Karebosi yang menjual berbagai aneka busana pria dan wanita.

karebosi condotel dan Bang HasanDirut PT TPL; Binsar Samosir menjelaskan, Hotel Karebosi menambah ikon baru Kota Makassar. Hotel ini dilengkapi berbagai fasilitas modern setaraf hotel berbintang, antara lain meeting room, fitness centre, spa, sauna, whirl pool, refleksi, laundry, food centre 24 jam dan Wi – Fi internet serta didukung pula dengan sistem pengamanan terpadu (CCTV) selama 24 jam maupun sistem pemadaman kebakaran otomatis,
namun tarifnya terbilang ekonomis.

Salahsatu keunggulan Hotel Karebosi karena memiliki fasilitas kolam renang yang terdapat di lantai 16. Kolam renang ini mengikuti konsep kolam renang ‘Infinity’ yang ada di Marina Bay Sand, Singapura, yaitu kolam renang tanpa tepian dengan view menghadap ke laut. Jadi, dari kolam ini, sambil mandi dan berenang, Anda dapat melayangkan pandangana langsung ke arah laut yang memang jaraknya cukup dekat dari hotel ini.

Jika Anda ingin menikmati pemandangan Kota Makassar dari ketinggian, naiklah ke Sky Garden yang terdapat di lantai 18 yang sudah ditata sedemikian rupa mirip hutan lindung. Penuh dengan tanaman hijau. Suasana yang dingin. Ada juga ornamen kupu-kupu menambah artistiknya alam lantai atas hotel ini. Pengunjung akan terkesiama menikmati eksotisnya Kota Makassar bernuansa hutan. Dijamin pasti asyik. Apalagi di malam hari. Pantai Losari yang kesohor itu, sangat indah dan menarik dilihat dari puncak hotel ini.

Selain 158 room standard yang tersedia, terdapat 10 Suite Room. Room ini pun  terinspirasi dari Platinum Center, salahsatu gedung megah yang terkenal di Bangkok, Thailand.

Jika Anda membutuhkan segala jenis barang atau apa saja, Anda tak perlu turun dan keluar hotel. Dari lantai 2 hotel ini, sudah terhubung langsung dengan lantai 1, 2 dan 3 pusat pertokoan MTC Karebosi atau Karebosi Junction.

Hadirnya ‘Karebosi Condotel’ menggenapkan jumlah kamar hotel di Kota Makassar menjadi sekitar 800 kamar dari sekitar 40-an hotel yang sudah ada. Menurut pihak PHRI, jumlah kamar tersebut sudah jenuh, sehingga dikhawatirkan para pemilik hotel bakal merugi, karena prosentase hunian hotel belakangan ini paling tinggi 50% saja.

Tapi kondisi ini tidak menggetarkan Binsar. Dia tetap yakin, Karebosi Condotel yang sementara sudah mempekerjakan sekitar 160 karyawan, akan mampu meraup 60-70% okuvansi. “Saya tetap yakin, kami bisa eksis,” kata Binsar penuh semangat. (uka)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *