Keberadaan Aviastar Belum Terdeteksi

avistarokmiMakassar (rakyatbersatu.com) – Pencarian pesawat Aviastar di hari kedua, Minggu (4/10/2015) belum juga membuahkan hasil. Keberadaan pesawat berpenumpang 10 orang itu masih misterius, kendati Tim Basarnas yang melibatkan 259 personil sudah menyisir wilayah Luwu, Enrekang,Sidrap dan Palopo.

Kepala Basarnas Marsekal Madya‎ FHB Soelistyo terjun langsung melakukan pencarian di wilayah Sidrap, Enrekang, Luwu, dan Palopo dengan mengerahkan dua helikopter tidak menemukan tanda-tanda keberadaan pesawat jenis twin otter itu.

“Kami menurunkan dua heli untuk melakukan pencarian. Untuk hari ini Nihil,” ujar Soelistyo, di Posko SAR Lapangan Ganggawa, Kab Sidrap, Minggu (4/10/2015).

Diakui Kabasarnas medan yang ditempuh untuk melacak keberadan pesawat Aviastar cukup. Meski demikian pihak akan terus berupaya mencari. “Situasi medan berat, 80 persen pegunungan, tebing curang, hutan lebat, tidak berpenghuni. Oleh karena itu besok yang pas itu alut (alat utama) adalah helikopter masuk ke celah-celah, sementara pesawat fixed wing fokus di wilayah laut,” kata Soelistyo..

Seperti diketahui Aviastar berisi 10 orang tersebut hilang pada Jumat (2/10) siang. Sedianya pesawat terbang dari Masamba hendak menuju Makassar. Namun baru mengudara 7 menit, pesawat tersebut hilang kontak.(yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *