Kebidanan STIKES Mega Rezky Tingkatkan Kualitas Lulusan

Syamsuriyati, S.ST, SKM, M.Kes
Syamsuriyati, S.ST, SKM, M.Kes

Makassar RBC. Prodi kebidanan mengalami perkembangan pesat dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini, baik kualitas maupun kuantitas mahasiswa, dosen dan lulusan. Sehingga sebagai institusi penyelenggara pendidikan profesi  akan menghasilkan tenaga bidan  yang berkualitas. Demikian ditegaskan Kaprodi D3 Kebidana Stikes Mega Rezky Makassar, Syamsuriyati, S.ST, SKM, M.Kes, 30 Mei 2015.

        Dijelaskan, kampus yang berada  di Jalan Antang Raya No. 43 Makassar,  memiliki peran penting dalam penyediaan tenaga bidan  yang berkualitas untuk  memenuhi kebutuhan program kesehatan dan tuntutan masyarakat, tegasnya.

         Prodi ini  memiliki visi penyelenggara pendidikan vokasi bidang kebidanan terkemuka di Indonesia.  Pada prosesnya, dikembangkan misi bertujuan  menghasilkan lulusan  memilki kompetensi dalam memberikan asuhan kebidanan pada kehamilan, persalinan, nifas, neonatus, bayi dan balita serta KB dan masa reproduksi yang fisiologis, deteksi dini, penanganan kegawat daruratan serta rujukan, tandasnya.

          Kebidanan  senantiasa melakukan pengembangan program untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan dengan mengacu pada visi Kementerian Kesehatan “Masyarakat Sehat Yang Mandiri dan Berkeadilan ”, visi Pendidikan Tinggi “Quality; Acces and Equity; Autonomy” dan visi misi serta kondisi Program Studi D3 Kebidanan Stikes Mega Rezky, ungkapnya. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *