Keledonian Sky Merapat di Kepulauan Selayar

Para Wisatawan Mancanegara yang ikut di Kapal Pesiar Kaledonian SKY merapat di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng Selayar dengan menggunakan Sekoci, Senin (9/3)
Para Wisatawan Mancanegara yang ikut di Kapal Pesiar Kaledonian SKY merapat di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng Selayar dengan menggunakan Sekoci (hms)

Kep.Selayar RBC.-.Kapal pesiar Kaledonian Sky singgah di perairan Pelabuhan Rauf Rahman Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan Senin (9/3) Kapal pesiar tersebut membawa sedikitnya 81 turis mancanegara. Dari sekian wisatawan ini, sebagian dari mereka turun dari kapal dengan menggunakan sekoci merapat ke Dermaga Rauf Rahman dan melanjutkan perjalanan darat untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada di daratan Pulau Selayar.

Meski demikian sebelum melakukan perjalanan, para wisatawan tersebut disambut oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH bersama Ketua TP. PKK Hj. Norma Syahrir dan Kadis Kebudayaan Pariwisata Khadafi Syahrir di Rumah Jabatan Bupati dengan mengenakan pakaian adat. Para kepala SKPD dan masyarakat juga terpantau melakukan penjemputan mulai dari area Pelabuhan Rauf Rahman sampai ke tempat-tempat wisata yang dikunjungi, seperti di Museum Tanadoang, Jangkar Raksasa di Padang dan Gong Nekara di Matalalang.
Para Wisatawan Mancanegara yang ikut di Kapal Pesiar Kaledonian SKY mengunjungi Gong Nekara di Matalalang Kepulauan Selayar. (hms)
Para Wisatawan Mancanegara yang ikut di Kapal Pesiar Kaledonian SKY mengunjungi Gong Nekara di Matalalang Kepulauan Selayar. (hms)

Selain tempat wisata, sejumlah tarian dan makanan tradisional khas Selayar ikut disuguhkan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Hal tersebut membuat para wisatawan semakin tertarik untuk datang di Selayar pada masa-masa yang akan datang.

Pimpinan rombongan Mike Messick berkewarganegaraan Amerika Serikat mengakui apa yang disuguhkan oleh pemerintah dan masyarakat sungguh membuatnya terkagum-kagum. Terkait dengan itu, ia menuturkan sebelum melakukan perjalanan ke Selayar, ia bersama rombongan sudah melakukan perjalanan ke sejumlah daerah yang ada di Indonesia. Namun apa yang disuguhkan oleh masyarakat Selayar jarang dijumpai di daerah lain, apalagi dalam prosesi penyambutan para tamu, masyarakat dinilai sangat ramah. Olehnya itu pada kesempatan lain ia berharap masih bisa datang di Selayar. (hms/yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *