Keluarga Besar Pedoman Rakyat Akan Gelar Silaturrahim

Mantan wartawan Pedoman Rakyat saat melakukan pertemuan di Cafe Baca Makassar, Sabtu 7 Februari 2015.
Mantan wartawan Pedoman Rakyat saat melakukan pertemuan di Cafe Baca Makassar, Sabtu 7 Februari 2015.

Makassar.RBC. Keluarga besar Harian Pedoman Rakyat Makassar pada 1 Maret 2o15 mendatang akan disambut dengan  menggelar kembali silaturrahim sesama mantan wartawan  dan karyawan. Tanggal 1 Maret 1947  awal surat kabar ini mulai terbit, sampai kemudian tutup pada tahun 2007.

 Silaturrahim pada 2015 akan dilaksanakan di rumah Jusman di samping Asrama Haji Sudiang, Minggu 1 Maret 2015. Rencana silaturrahim itu disepakati pada pertemuan para mantan wartawan Pedoman Rakyat, Sabtu 7 Pebruari di Café Baca Jl. Adiyaksa Makassar.

        Hadir pada pertemuan itu yakni; Mahyuddin, Moh Yahya Mustafa, Muh Arafah, Muh Rusdi Embas dan Jusman. Pertemuan itu menyepakati menunjuk Muh Arafah selaku kordinator  silaturrahim,  didampingi sekretaris, Jusman. Arafah kini jadi salah seorang redakur Harian Ujungpandang Ekspres dan Jusman, mengelola usaha fotografer.

        Ditunjuk selaku panitia acara silaturrahim itu, Asnawin kini selaku Pelatih Pusat Wartawan PWI. Mahyuddin (Pimred Portal Berita Rakyatberatu.com), Moh Yahya Mustafa (Redaktur Pelaksana Majalah CERDAS Kopertis IX Sulawesi), Arief Djasar (Pimred Tabloid Pelita Rakyat), Moh Rusdi Embas (Reporter Harian Sinar Harapan Jakarta).

       Panitia kecil ini merencanakan akan membuat berbagai kegiatan  yang pada intinya dapat lebih mempererat keakraban keluarga besar Pedoman Rakyat  “Pertemuan rutin itu  menjadi ajang silaturrahim dan nostalgia sesama keluarga besar Pedoman Rakyat,” ujar Rusdi Embas.

       Surat Kabar Pedoman Rakyat, selama kehadirannya mempersatukan wartawan dan karyawan. Kemudian dalam perjalanan waktu koran tua  ini  tutup, para wartawan dan karyawan berpisah-pisah mencari kehidupan masing-masing.

      “Ada yang tetap memilih pada jalur wartawan, tetapi ada juga meniti  jalur akademik jadi dosen, bisnis, politisi dan usaha mandiri lainnya. Lewat silaturrahim ini, jadi momen  untuk saling ketemu lagi dan bernostalgia pengalaman dan kesan selama menjadi bagian dari Pedoman Rakyat,” tutup Rusdi (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *