Kembali Masuk Kampus

Dr.H.Anwar M. Diah, SE, MM,
Dr.H.Anwar M. Diah, SE, MM,

Bagi Ketua Badan Pelaksana Harian Universitas Indonesia Timur (BPH-UIT) , Dr.H.Anwar M. Diah, SE, MM, dunia kampus sudah tidak asing lagi. Walau dia seorang birokrat karier di BKKBN Pusat, tetapi persentuhannya dengan dunia kampus  sudah cukup lama dijalani yakni sejak 1982 dengan menjadi dosen luar biasa di FE UMI Makassar. Demikian ditegaskan dalam bincang santai di kampusnya, Rabu 18 Maret 201.

Pria kelahiran Palopo 31 Desember 1954 ini, pernah menjadi Rektor Universitas Pancasakti Makassar 1991-2000. Dimasa itu dia menjadi anggota Forum Rektor Indonesia. Wakil Ketua BadanMusyawarah Perguruan Tinggi Swasta.

Menjadi Ketua BPH di UIT Makassar, menurutnya kembali lagi ke kampus yang sudah lama dijalani. Dunia kampus memberi banyak dinamika berinteraksi dengan civitas akademika, tandas doktor ilmu pemerintahan PPs Universitas Satyagama Jakarta 2014  ini.

Pangkat terakhir di birokrasi dengan posisi inspektur utama BKKN Pusat eselon I A tahun 2014. Periode sebelumnya dia pernah jadi Kakanwil BKKBN Provinsi Sulsel tahun 2000.

Ikut bergabung di kampus UIT sekadar membantu Ketua Yayasan dan pendiri kampus yakni; H.Haruna, MA mengembangkan dan meningkakan kualitas proses pembelajaran, tegasnya.

Memimpin kampus Universitas Pancasakti dimasa yang lalu cukup banyak memberi pengetahuan dan pengalaman. Semua itu kemudian digunakan memberi masukan dan pemikiran bagi H. Haruna untuk lebih mengembangkan kampusnya itu. (yaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *