Kepala Biro Komunikasi Semen Tonasa Ditunjuk jadi Dirut PT Topabiring

Fajar Sidik (ist)
Fajar Sidik (ist)

Pangkep, RB – H. M. Fajar Sidik yang lebih kurang tiga tahun menjabat Kepala Biro Komunikasi (Humas) PT Semen Tonasa, mendapat tugas baru sebagai Direktur Utama PT Topabiring, salahsatu anak perusahaan Semen Tonasa. Dia digantikan oleh Harun Dimin SE yang sebelumnya menjabat di bagian Power House.

Anak buah Fadjar, Ira Firmanti yang selama ini menjabat Kepala Seksi Humas juga dipindahkan ke bagian manajemen risiko. Jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Jerry Nindra yang sebelumnya menjabat di bagian Listrik Instrumen.

Menurut Muhammad Syafri, Staf Humas PT Semen Tonasa, melalui emailnya ke redaksi RB.com Kamis malam, roling di salahsatu bagian manajemen ini merupakan hal biasa dalam lingkup Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. Permutasian itu sendiri secara resmi dilakukan Selasa, 21 Oktober 2014. “Sifatnya hanya roling manajemen. Semua yang berganti masih di bawah naungan PT Semen Tonasa,” ujarnya.

ekonomi-foto-ganti-tonasaFajar Sidik, adalah karyawan Semen Tonasa yang memulai kariernya dari karyawan level rendah 30 tahun silam. Selama ini, Fajar sudah menduduki berbagai jabatan penting di Semen Tonasa. Dua tahun mendatang, mungkin dia sudah memasuki masa pensiun, atau boleh jadi bertambah karena memperoleh posisi ‘orang nomor satu’ di perusahaan anak Semen Tonasa.

Selama menjabat Kepala biro Komunikasi, Fajar Sidik – yang sering disapa Ustadz di kantornya – dinilai sukses menjalin kerjasama yang baik dengan pers, sehingga jalinan antara PT Semen Tonasa dengan pihak pers, juga terjalin baik.

Tahun 2013 lalu, Fajar Sidik menggandeng Usamah Kadir, wartawan senior pengurus PWI Sulsel yang juga penulis buku untuk menerbitkan buku CSR PT Semen Tonasa berjudul; PT Semen Tonasa, Makin Dekat dengan Masyarakat’. Buku ini dibagikan kepada seluruh tamu ketika pabrik Semen Tonasa V diresmikan oleh Presiden SBY, pada April 2014. (uka)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *