Kepala LLDIKTI IX Minta PTS Patenkan Produk Bantuan Penanganan Covid-19

RAKYATBERSATU.COM.-Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin M.Si, mengingatkan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang membantu pemerintah termasuk LLDIKTI IX dalam penanganan Covid 19 dengan memproduksi masker, disinfektam dan peralatan kesehatan lainnya untuk mengurus hak patennya.

Kepada media Senin (13/4/2020), Prof Jas menegaskan pengurusan hak paten itu minimal izin produksi dari Kementrian terkait, seperti BPOM dan sebagainya.

Kepala LLDIKTI IX juga memberi apresiasi yang tinggi kepada PTS yang sangat aktif membantu instansi pemerintah dalam penyediaan bantuan penanganan Covid-19 yang stok barang tersebut habis di tengah masyarakat yang sangat membutuhkan.

Kampus PTS tersebut di antaranya, UMI, STIFA, UIM, UNIMERZ, Graha Edukasi dan banyak lagi yang sulit disebutkan satu persatu.

“Jika kampus telah mengurus Hak Paten dari produknya, itu berarti PTS tidak hanya bermain pada tataran teori dan laboratorium tetapi mengarah pada produksi, mulai skala kecil hingga skala besar,” kata mantan Direktur PPs- UNM.

“Memproduksi dalam skala besar sangat memungkinkan bagi PTS sebab sejak berdirinya sudah memiliki Badan Hukum,” tandasnya. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *