KKN UIN Alauddin Khitanan Massal di Kanreapia

kkn- ujin alauddin gowaMahasiswa KKN UIN Alauddin angkatan 49 menggelar pengobatan gratis dan sunatan massal di Desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao Gowa pada 22-23 Maret di Pustu Desa Kanreapia. Sebanyak 40 anak-anak dari pelosok dusun dikhitan oleh 5 dokter dan 12 perawat. Acara itu dibuka langsung Kades Kanreapia, Hj.Fatmawati, S.Sos. Demikian ditegaskan Kordinator KKN UIN Alauddin Desa, Eko Cahyo Arifin, Senin 24 Maret.

Selain sunatan massal, seratusan warga berdatangan memadati pustu guna menjalani pemeriksaaan gratis dengan obat gratis juga diberikan. Respon warta terhadap kegiatan mahasiswa UIN Alauddin diterima dengan sangat baik dan respon positif, tandas mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin ini.

Salah seorang tokoh masyarakat di desa itu, Amin mengatakan, kegiatan ini sangat membantu masyarakat, terutama melakukan khitanan anak-anak. Kedepan kegiatan serupa dapat secara kontinyu dilaksanakan dengan anak-anak dikhitan juga semakin lebih besar angkanya.

Kades Kanreapia, Hj. Fatmawati, S. Sos, menilai kegiatan mahasiswa KKN UIN ini, membantu pemerintah terutama warga tidak mampu untuk membiayai anak-anak mereka dikhitankan. Pemerintah dan warga desa mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN UIN Alauddin yang mampu melaksanakan program kerja yang betul-betul dirasakan langsung oleh warga masyarakat.
Selama kegiatan berlangsung turut dihadiri, tokoh masyarakat dari tujuh dusun dari desa itu,  termasuk  iman desa, dan iman masjid serta hadir juga calon legislatif  dalam kegiatan berlangsung jelang sore itu.(ym/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *