Komisi III DPRD Bantaeng Langsung Tinjau Proyek Tanggul

Proyek tanggul Bantaeng.
Proyek tanggul Bantaeng.

Bantaeng, RBC – Komisi III DPRD Kab. Bantaeng dipimpin ketuanya Hj. Juriati didampingi tiga anggota meninjau langsung proyek tanggul, Rabu, 25/12) – sebagaimana yang diberitakan media ini. Proyek tanggul yang menelan biaya Rp37 miliar dari APBN ini, disinyalir menyalahi bestek.

Begitu meng-update rakyatbersatu.com Komisi III DPRD Bantaeng yang membidangi pembangunan tidak membuang waktu turun langsung meninjau proyek tanggul tersebut serta proyek lainnya seperti; proyek peningkatan jalan.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami, meski ini bukan di danai APBD namun fungsi pengawasan melekat pada kami di daerah,” kata Juriati. “Tentang dugaan telah terjadi kesalahan bestek tentunya kita akan panggil kontraktor dan pengawas proyek,” tambahnya.

Pemanggilan DPRD kepada para pihak untuk dimintai keterangannya dalam rapat dengar pendapat, adalah wajib dipenuhi oleh para pihak yang dipanggil oleh DPR dan DPRD. Apabila dalam rapat dengar pendapat terbukti terdapat kesalahan dalam pelaksanaan proyek, secara resmi DPRD mengeluarkan rekomendasi agar dilakukan perbaikan. “Hal terburuk mungkin kita akan bersurat ke Kementrian sebagai pengguna anggaran, tentunya kita masih berharap masalah ini bisa ditemukan solusinya,” tutur Juriati.

Bukan hanya titik ini, di bagian lain Husain Lamang, anggota Komisi III lainnya juga menemukan kesalahan di lapangan, “Saya juga melihat kesalahan bestek tanggul di titik Kec. Bissappu, pemasangan tanggul yang sementara dalam pengerjaan tidak menggunakan semen pada bagian tengah pasangan, penggunaan semen hanya pada bagian sisi luar pasangan batu,” ungkap Husain.

Juriati juga menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat yang turut terlibat mengawasi pekerjaan yang berada di sekitarnya, ”Saya berharap kerjasama legislatif dan masyarakat dapat berlanjut dan ditingkatkan, agar pembangunan di daerah ini dapat menghasilkan kualitas yang diharapkan dan berguna bagi masyarakat,” kunci Juriati. (armin/uka) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *