Konser Persaudaraan PAPPRI Hapus Perseteruan

 

Tantowi dan Abdee tetap bersaudara
Tantowi dan Abdee tetap bersaudara

SEBAGAI politisi Golkar dan Ketua  Umum DPP  Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), Tantowi Yahya (54 th) punya cara dan strategi jitu untuk mempersatukan kembali insan musik yang karena pilihan jiwa atau atas nama profesionalitas terbelah menjadi dua kubu – Jokowi atau Prabowo saat kampanye Pilpres beberapa waktu silam.. Memanfaatkan moment Rakernas PAPPRI, biang musik Country di Indonesia ini pun menggelar konser “Musik Persaudaraan” di  Crowne Plaza Hotel, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

“PAPPRI  ingin mrembuktikan kepada masyarakat luas bahwa kami para musisi dan insan musik – tetap bersaudara apapun pilihan politiknya. Ketidak-harmonisan bahkan perseteruan pada masa kampanye Pilpres lalu,  tak berimbas terhadap seniman musik saat kembali melakukan kreativitas dalam berbagai geliat kegiatan berkesenian atas nama bangsa Indonesia,” papar Tantowi Yahya kepada RB.Com disela-sela konser Musik Persaudaraan yang belangsung meriah dan semarak di Ballroom Crowne Plaza Hotel – Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Konser musi yang menyuguhkan kolaborasi musisi senior dan junior termasuk mereka yang bertarung  mengelus Pilpres jagoannya masing-masing di masa kampanye, Seperti  Tantowi Yahya, Abdee Negara, Once, Tika Bisono, Harvey Nalaiholo, Neurotics Band, Lala Karmela, Petra Sihombing, Zaskia Gotix, Mila Rosa, Bunga Rampai Group, Dharma Oratmangun, Jflow Mekel, Kanda Brothers, The Singing Lawyers (Kadri dan Toni Wenas), Ermy Kulit, dan penyanyi Belanda keturunan Maluku Daniel Sahuleka. Plus  pemanadu acara Olga Lydia dan Indra Bekti.

“Yang netral alias tak ikut berpartisiapasi pada salah satu kubu, haya Daniel Sahuleka, Sementara insan musik  lainnya yang  tampil  mala mini, lantaran panggilan jiwa atau atas nama profesional, berpihak pada kubu Prabowo atau Jokowi,” ungkap Tantowi dengan nada bergurau.

Desebut sebagai musisi yang tak berpihak,  Daniel Sahuleka pun merasa tersanjung dan mengekspresikan kegembiraannya bisa tampil bareng dengan musisi Indonesia menyuarakan persaudaraan. Bahkan,  penyanyi berwarga-negara Belanda kelahiran Semarang ini sampai-sanoau berdiri di atas kursi saat melantukan sederet  hits-nya seperti “Don’t Sleep Away The Night” dan “You Make My World So Colourful.”

Puncak konser Musik Persaudaraan  ditandai  tampilnya dua ikon musisi yang mendukung dua kubu berseberangan saat kampanye, Abdee Negara dan Tantowi Yahya. Keduanya ditemani Ermy Kulit dan Iga Mawarni menyanyikan lagu “Imagine” milik John Lennon.

“Semoga para penggemar dari sederet artis berpartisipasi pada konser ini maupun masyarakat luas, sepakat dengan PAPPRI bahwa persaudaraan harus terus digalang  seluruh rakyat Indonesia, dari waktu kewaktu,” harap Andre “Opa” Samuel, panpel konser Musik Persaudaraan yang juga wartawan musik senior ibukota itu. * (naskah dan berita – ata)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *