Koordinator Kopertis IX Kuliah Umum di STISIP dan STIP Muhammadiyah Sinjai

 Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir.Andi Niartingsih, MP  foto bersama.
Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir.Andi Niartingsih, MP foto bersama.

Sinjai (rakyatbersatu.com) – Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir.Andi Niartingsih, MP memberikan kuliah umum kepada 410 mahasiswa baru STISIP Muhammadiyah Sinjai dan 150 maba STIP Muhammadiyah Sinjai, Jumat 18 September 2015 di aula Hotel Hawai Kota Sinjai.

Turut hadir dalam kuliah umum itu, Ketua Badan Pengurus Harian  STISIP, STIP dan STAIM Muhammadiyah Sinjai, Dr.H.Andi Djamaluddi Ramli, M.Si, Ketua STISIP Muhammadiyah Sinjai, Drs.H.Marzui Ali, M.Pd dan Ketua STIP Muhammadiyah Sinjai, Ir.Baharuddi Masruhing, M.Si serta seluruh civitas akademika kampus.

Andi Niartiningsih  dalam kuliah umum itu menegaskan, alumni berdaya saing jika proses pendidikan dan pembelajaran dijalani para mahasiswa berproses secara berkualitas dengan pendidikan karakter yang mantap. Jika semua itu berjalan secara baik,  ke depan para maba ini bakal menghasilkan inovasi yang sangat dibutuhkan mayarakat.

Maba  di STISIP dan STIP Muhammadiyah Sinjai
Maba di STISIP dan STIP Muhammadiyah Sinjai

Tantangan kedepan pihak perusahaan dan industri mencari sumber daya manusia yang memiliki kualifikasi, keahlian pada bidang tertentu, keterampilan, kompetensi serta patuh pada etika profesi.

‘’ Anak-anakku mahasiswa baru  harus  memperhatikan fenomena dan realitas pada dunia kerja,  sehingga mulai dari sekarang dalam proses pembelajaran membangun pada diri masing-masing kualifikasi yang disyaratkan pada dunia kerja ‘’ tegas salah seorang asesor Badan Akreditasi Nasioanl  Perguruan Tinggi (BAN-PT) ini.

Hasil penelitian dari civitas akademika kampus, jangan hanya disimpan dalam bentuk file dalam  laptop atau komputer, dipublikasikan dalam jurnal nasional dan internasional trakreditasi, tetapi hasil penelitian itu harus membawa manfaat dan dirasakan hasilnya di tengah masyarakat, ungkap mantan Dekan Fakultas Perikanan UNHAS ini.

 Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir.Andi Niartingsih, MP dan civitas akademika STISIP dan STIP Muhammadiyah Sinjai.
Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir.Andi Niartingsih, MP dan civitas akademika STISIP dan STIP Muhammadiyah Sinjai.

Ketua BPH STISIP dan STIP Muhammadiyah Sinjai, Dr.H.Andi Djamaluddin Ramli, M.Si dalam sambutannya mengatakan, kuliah umum dibawakan Koordinator Kopertis IX Sulawesi sangat luar biasa karena akan memberi motivasi dan semangat kepada maba untuk memulai dunia kemahasiswaan.

Wakil Ketua II STISIP Muhammadiyah Sinjai, Asriadi AR, S.Ip, M.Pd, menambahkan, penerimaan maba tahun 2015  sama pada  tahun-tahun sebelumnya,  para maba diberikan informasi soal civitas akademika kampus, visi dan misi kampus, pengelolah dan pembina kampus, kurikulum serta peraturan akademik yang harus dipatuhi selama menjalani proses pembelajaran di kampus, tegas Asriadi yang juga sarjana politik FISIP-UNHAS ini.(yaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *