Kopertis IX dan Kedokteran Unhas Kerjasama Studi S2

Prof.Dr.Ir.Hj. Andi Niartiningsih, MP
Prof.Dr.Ir.Hj. Andi Niartiningsih, MP

Kantor Kopertis IX Sulawesi dan Fakultas Kedokteran UNHAS, menandatangani naskah kerjasama peningkatan kualitas sumber daya dosen Kopertis IX serta proses pembelajaran pada kampus pengelola ilmu kesehatan. Naskah kesepahaman  itu ditandatangani di aula kantor Kopertis IX, Jl. Bung Makassar, Sabtu 15 Maret 2014.

Penandatangan nota kesepahaman itu dilakukan Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir.Hj. Andi Niartiningsih, MP serta Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Prof.Dr. Wirawan Yusuf. Turut disaksikan, Sekpel Kopertis Wilayah IX Sulawesi, DrH.Ibrahim Saman, MM serta Ketua Prodi Keperawatan Fakultas Kedokteran Unhas, Werna Nontji, serta pimpinan kampus kesehatan se-Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Andi Niartiningsih, dalam sambutannya mengatakan, kondisi riel sumber daya dosen kampus kesehatan di wilayah Sulawesi masih minim dan dominan jenjang S1. Khusus Sulsel dosen tetap yayasan 788 orang serta Dosen Diperbantukan Kopertis (DPK) sebanyak 426.

Para dosen itu menyebar pada 60 akademi dan 27 sekolah tinggi. Pendidikan dosen untuk S1 sebanyak 660 orang, D4 (102), S2 (276) serta S3 (7). Tuntutan dan amanat UU Guru dan Dosen, harus berpendidikan S2, sehingga sudah sangat mendesak para dosen itu lanjut studi S2, kata Andi Niar.

Kerjasama Fakultas Kedokteran Unhas menyekolahkan dosen kampus Kopertis lanjut S2 menjadi bagian dari upaya memberi peluang bagi  para untuk  secepatnya  merampungkan studi jenjang S2 dan S3.

Dekan Fakultas Kedokteran UNHAS, Prof.Dr.Wirawan Yusuf, dalam sambutannya, menyambut baik kerjasama ini. Tindak lanjut dari kerjasama secepatnya melakukan kordinasi dengan pengelola S2 kesehatan. Proses seleksi dilaksanakan dan kalau bisa aksi dari kerjasama ini sudah dimulai pada tahun akademik 2014/2015.

Para dosen dengan jenjang S3 dari Kopertis dapat sekalian diikutkan menjadi dosen luar biasa selama proses pembelajaran. Peluang bagi dosen Kopertis IX mengajar di PPs-UNHAS sekaligus upaya membangun kapasitas dan memperkuat jaringan dan relasi, tandas Wirawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *