Kopertis IX dan Kopertais VIII Hadiri Wisuda Unismuh Palu

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Andi Niartingsih, MP (ketiga dari kiri) serta Koordinator Kopertais Wilayah VIII Sulawesi,  Maluku dan Papua, Prof. Dr.Musafir Pababari, M.Si (kedua dari kiri) hadir dalam acara wisuda Unismuh Palu, 30 Nopember 2015. (foto:yahya)
Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Andi Niartingsih, MP (ketiga dari kiri) serta Koordinator Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua, Prof. Dr.Musafir Pababari, M.Si (kedua dari kiri) hadir dalam acara wisuda Unismuh Palu, 30 Nopember 2015. (foto:yahya)

Palu (rakyatbersatu.com) – Wisuda Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu tahun akademik 2015, digelar di Masjid Agung Kota Palu, 30 Nopember 2015. Prosesi wisuda bagi 260 sarjana baru ini  dihadiri Koordinator Kopertis  IX, Prof.Dr.Ir.Andi Niartiningsih, MP  dan Koordinator Kopertais Wilayah VIII Sulawesi Maluku dan Papua, Prof. Dr.Musafir Pababari, M.Si.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Andi Niartingsih, MP dalam sambutannya mengatakan, wisuda hari ini adalah salah satu bentuk pertanggungjawaban Unismuh Palu kepada masyarakat. Wisuda juga memberi isyarat, kalau proses pembelajaran sudah berjalan secara taat asas dan hasilnya dilihat pada pagi yang cerah ini, tandas Guru Besar Ilmu Perikanan Unhas ini.

 Kepada mahasiswa, Andi Niar, memotivasi mahasiswa untuk menanamkan karakter dan nilai-nilai persyerikatan Muhammadiyah, kelak setelah berad di tengah masyarakat. Kedua nilai itu harus senantiasa di pegang di dalam mememasuk dan menjalani kehidupan di tengah masyarakat, tandas salah seorang asesor BAN-PT ini.

 Ketua Kopertais VIII Sulawesi Maluku dan Papua, Prof.Dr.Musafir Pababari yang juga Rektor UIN Alauddin Makassar, dalam sambutannya, menekankan pentingnya para alumni dari Fakultas Agama Islam (FAI), untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas diri para alumni, apalagi kalau sudah berada di tengah masyarakat, tegasnya.

Rektor Unismuh Palu, Dr.H.Heru Wardoyo, SH, MH dalam laporan akademik mengatakan,  tahun 2015 sekaligus menggelar dua momen penting dalam perjalanan kampus. Momen itu yakni Milad kampus ke XXXII,  serta wisuda sarjana XLII.  Kampus yang terletak di jantung Kota Palu ini muli beroperasi 2 Agustus 1983 dan telah mencetak alumni ribuan orang menyebar di seluruh pelosok Sulawesi Tengan malah seluruh Indonesia terutama di Kawasan Timur Indonesia.

 Selang 32 tahun kampus berkiprah dalam berbagai tekno struktur. Karena itu kampus ini memberi kontribusi sumber daya manusia Sulteng tidaklah kecil. Tidak salah kalau Pemrov Sulteng maupun Kota Palu memberi perhatian terhadap perguruan tinggi, kata Heru Wardoyo.

Lokasi pelaksanaan wisuda digelar di aula pertemuan Masjid Agung Kota Palu. Wisudawan dan orang tua dan keluarganya, mulai pagi berbondong-bondong memadati kursi yang telah dipersiapkan, katanya.

Rapat senat terbuka menggelar wisuda dan milad, diikuti seluruh anggota senat berjumlah 36 orang. Selain civitas akademika kampus turut juga hadir Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Prof. Lincoln Arsyad, Ph.D. Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulteng, Gubernur Sulteng diwakili Asisten I, Anggota DPRD Provinsi dan Kota Palu.

Wisuda kali ini juga dirangkaikan  orasi ilmiah yang dibawakan oleh Dr.H.Rajindra, SE, MM. DPK di kampus, Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi. Dia membawakan karya ilimah dengan judul, Membedah Kinerja Keuangan UMKM dealam Perspektif Kebijakan Pendanaan, modal Kerja dan Kemampuan Produksi (Hasil Kajianj pada UMKM di Kabupaten Donggala). Seluruh rangkaian prosesi wisuda selesai sebelum memasuki salah Duhur., tegasnya.(yaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *