Kopertis IX Kembali Gelar Pameran Pendidikan

Pameran pendidikan 2013 di Manado
Pameran pendidikan 2013
di Manado

Pameran pendidikan tinggi Kopertis Wilayah IX Sulawesi ke-3, kembali   dilaksanakan pada 21-23 Februari di Mall Ratu Indah  Makassar. Pameran ini   diikuti bukan hanya kampus dari dalam negeri,  tetap juga sejumlah kampus di Malaysia.Demikian dikemukakan Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir.Hj.Andi Niartiningsi, MP, Minggu, 26 Januari 2014.

Pada pameran pendidikan kedua di wilayah Sulawesi Utara digelar Nopember 2013  lalu diikuti hampir seluruh kampus PTS di Manado serta kampus negeri. Kegiatan di Manado malah juga hadir kampus dari Jakarta dan Bali. “Tema pameran tahun 2014 ini, Kampus-Kampus Favorit Sulawesi 2014,” tandas Andi Niar.

Menurut Andi Niartiningsih, pekan pendidikan ini menjadi momentum yang dapat dimanfaatkan kampus, lembaga pendidikan dan instansi lainnya, melakukan promosi dan informasi kepada masyarakat umum. Kehadiran kampus di ajang pameran itu sekaligus lebih menyebarluaskan informasi tentang kampus di tengah masyarakat.

“Lewat pameran ini, masyarakat dapat lebih mengetahui status akreditasi dan izin operasional kampus dan program studi. Selain itu juga mengetahui kemampuan sumber daya dosen yang mengajar di kampus bersangkutan,” ungkap Guru Besar Unhas ini..

Di tempat terpisah panitia pelaksana pameran, M.Afria menambahkan, kampus yang sudah mendaftar ada berasal dari Bali, Jakarta, Malaysia, Buton, Gorontalo, Makassar, Sulbar, Palu serta beberapa kampus di beberapa kota dan kabupaten se-Sulsel.

Sama  tahun 2013, rangkaian kegiatan pameran diramaikan dengan pementasan seni dari siswa dan mahasiswa. Sosialisasi kampus, ajang kreasi pelajar 2014 serta rencana akan mengundang Ketua BAN-PT untuk bincang-bincang soal akreditasi prodi serta akreditasi institusi, tegas Afria.  (ym/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *