Kopertis IX Siapkan Dana 50 Penerbitan Buku

Ibrahim Saman
Ibrahim Saman

Tahun 2014 Kopertis IX Sulawesi kembali menyiapkan dana bagi penerbitan 50  buku teks, hasil karya para dosen Kopertis IX baik dari kalangan Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) maupun Dosen Tetap Yayasan (DTY). Demikian dikemukakan Sekpel Kopertis IX Sulawesi, Dr.H.Ibrahim Saman, MM,di tengah Rakeda Kopertis IX, Jumat malam, 17 Januari 2013 di Hotel Sahid Makassar.

Dana penerbitan buku ini awalnya ditujukan kepada para guru besar, tetapi dalam perjalanan para profesor itu kurang berminat, maka dialihkan kepada para guru kecil. Bantuan dana penerbitan buku itu sudah berlangsung empat tahun terakhir ini, biasanya dana bantuan diserahkan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei setiap tahun, tandas doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Bagi DPK dan DTY, mulai sekarang sudah bisa menyerahkan buku ke Kopertis IX setiap hari kerja. Buku yang masuk itu akan diseleksi secara ketat dari orisinal materi yang bahas serta kaitan dengan latar belakang jenjang studi penulisnya.

Rakerda Kopertis Wilayah IX Sulawesi 2014,  telah dibuka Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Andi Niartiningsih. Peserta rakeda, seluruh pegawai Kopertis 76 orang,   pengelola unit-unit yang ada di lingkungan Kopertis Wilayah IX Sulawesi serta para Guru Besar.(ym/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *