Korban Serangan Bersenjata di Paris Capai 140 Orang

Anggota pemadam kebakaran Prancis membantu korban terluka di dekat aula konser Bataclan. Foto: REUTERS / Christian Hartmann
Anggota pemadam kebakaran Prancis membantu korban terluka di dekat aula konser Bataclan. Foto: REUTERS / Christian Hartmann

Paris (rakyatbersatu.com)- Korban teror bersenjata yang melanda beberapa titik di Kota Paris pada Jumat (13/11/2015) sekitar pukul 23.00 waktu setempat dilaporkan terus bertambah, jumlah kini sudah mencapai 140 orang. Inilah yang membuat Presiden Prancis Francois Hollande memberlakukan keadaan darurat di wilayah Prancis.

Kantor berita Reuters menyebutkan bahwa seorang pejabat di Balai Kota Paris mengatakan bahwa korban tewas di Gedung Konser Bataclan mencapai 100 orang, sementara 40 orang lagi tewas disejumlah titik penyerangan.

Menurut pihak keamanan setempat ada 7 titik lokasi serangan.Sejumlah bar dan restoran yang menjadi sasaran penembakan juga dilaporkan menawaskan beberapa orang. Sedangkan ledakan di dekat stadion Stade of France diduga merupakan aksi bunuh diri, ada tiga korban tewas di sana.

Pihak keamana Prancis juga mengklaim telah menembak mati dua anak muda yang diduga kuat sebagai pelaku penembakan di Gedung Bataclan. Kedua tewas setelah polisi melakukan penyergapan di gedung tersebut dan mengamankan senjata AK-47 dan bahan peledak  milik para pelaku teror.

Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan aksi brutal ini belum pernah terjadi sebelumnya. Karena itu dia berharap masyarakat Paris tetap tenang dan membantu pihak keamanan melakukan tugasnya menuntaskan kasus ini. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *