Kota Parepare Raih Penghargaan Kota Sehat

Walikota Parepare dan istri saat menerima Penghargaan Kota Sehat. (ist)
Walikota Parepare dan istri saat menerima Penghargaan Kota Sehat. (ist)

Jakarta (rakyatbersatu.com)- Kementrian Kesehatan mengakui  Parepare sebagai kota sehat. Ini setelah Parepare di nobatkan sebagai Kota sehat 2015. Apresiasi  di berikan berdasarkan sejumlah gebrakan pemerintah kota di bidang pelayanan kesehatan. Acara penghargaan itu di helat di Hotel Bidakara, jakarta, jumat 27 November 2015

Wali Kota, Dr HM Taufan Pawe menerima penghargaan kota sehat 2015 dengan kriteria terbaik , Swatsti Saba Wistara. Sementara istrinya , Hj Erna Taufan menerima penghargaan Ksateria Bahkti  Husada dalam bentuk pin dari Sekjen Kemenkes, dr Untung Suseno M Kes.

Sebelumya, Parepare meraih Piala Adipura sebegai supremasi kota terbersih, serta penghargaan otonomi award di bidang kesehatan dalam ajang Otonomi Award FIPO pertengahan Oktober lalu.

Kepala Dinas Kesahatan Kota Parepare, dr Muhammad Yamin mengaku penghargaan itu merupakan hasil verifikasi oleh pihak Kementrian Kesehatan RI kepada daerah yang lolos dana layak mendapat predikat kota sehat tahun 2015.

Dia pun mengaku optimis, ke depan Parepare mampu meraih predikat tertinggi, yakni Purnama. “Jika kita bisa meraih Wistara beberapa kali, maka predikat penghargaan kota sehat kategori Purnama saya bisa kita raih,” kata Yamin via telepon selulernya, Jumat 27 November.(a.rahman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *