KPI FDK UIN Alauddin Kunjungi RRI dan Gamasi FM

Dra. Asni Djamereng, M.Si
Dra. Asni Djamereng, M.Si

Makassar (rakyatbersatu.com) – Mahasiswa semester III Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (KPI FDK UIN) Alauddin Makassar,  Selasa 1 Desember 2015 kembali melakukan kunjungan lapangan ke studio  radio siaran Gamasi Jaya FM di sekitar Jl. Veteran Selatan Makassar.

         Kunjungan lapangan sebelumnya,  telah dilakukan ke studi LPP RRI Makassar pada Selasa 23 Nopember 2015. Demikian ditegaskan Sekretaris  Prodi KPI FDK UIN Alauddin Makassar, Dra. Asni Djamereng, M.Si di kampusnya, Selasa  1 Desember 2015.

       Mahasiswa yang melakukan kunjungan pada dua studio radio tersebut adalah mereka yang mempogramkan mata kuliah Jurnalistik Siaran Radio dengan dosen penanggungjawab, Drs.Moh Yahya Mustafa, M.Si.

      Kehadiran mahasiswa di studio, secara langsung mendekatkan mereka dengan sistem dan mekanisme kerja pada dunia peyiaran. “Selama  berkunjung mereka mendapatkan informasi proses produksi siaran, berkenalan dengan  penyiar dan malah ada wakil mahasiswa langsung diwawancarai dan disiarkan  di RRI Makassar,” tandas magister komuniksi PPs-UNHAS ini.

      Kebijakan memadukan teori diperoleh dalam pembelajaran di kelas dengan kunjungan lapangan ke studi radio bagi mahasiswa KPI, memberi informasi dan pengetahuan baru akan dunia penyiaran. Mahasiswa tidah hanya menghapal teori,  tetapi dibekali pengetahuan praktis di studio, tandas sarjana komuikasi UNHAS ini.

       Semua kegiatan pendukung perkuliahan termasuk ke lapanggan  tidak terlepas dari keinginan prodi KPI menyukseskan Visi FDK UIN Alauddin dari kepemimpinan dekan, Dr.H..Abd Rasyid Masri, S.Ag, M.Pd,M.Si, MM menjadi,  pusat kajian ilmu dakwah dan komunikasi yang integratif, transpormatif dan kompetitif tahun 2025. “Sedangkan misi akan diembang adalah, menyelenggarakan pendidikan dakwah dan komunikasi Islam mencerahkan dan mencerdaskan,”  ungkap mahasiswa S3 Manajemen PPs-UMI Makassar ini.

       Pada sisi lain FDK UIN Alauddin juga mengembangkan kualitas akademik dalam bidang dakwah dan komunikasi Islam secara profesional,  serta mewujudkan sarjana dakwah dan komunikasi Islam  memiliki kompetensi keilmuan dan akhlakul karimah, ungkap editor buku  Merangkai Etos Kerja dalam Budaya Kinerja PNS ini.(yaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *