Kredit Mobil di Panin Bank Lebih Ringan

Pembukaan PAS 2015 ditandai dengan pemencetan bel dan pelepasan balon gas dipimppin Andi Herry Iskandar, Asisten 1 Pemprov Sulsel mewakili Gubernur Sulsel
Pembukaan PAS 2015 ditandai dengan pemencetan bel dan pelepasan balon gas dipimpin Andi Herry Iskandar, Asisten 1 Pemprov Sulsel mewakili Gubernur Sulsel

MAKASSAR, RBC – Sekretaris Daerah Kota Makassar Ibrahim Saleh mengatakan, kredit mobil melalui Bank Panin jauh lebih ringan dibandingkan dengan kredit mobil di bank lainnya. Hal ini dikatakan Ibrahim ketika menghadiri acara pembukaan pameran otomotif yang digelar Bank Panin cabang Makassar, di Mall Ratu Indah, Makassar, Kamis petang, 14 Mei 2015.

Mengapa dikatakan lebih ringan? “Kalau kita mengambil kredit dalam jangka waktu 13 bulan, kebetulan pada bulan ketiga kita dapat rezeki untuk melunasinya, maka tidak ada lagi kewajiban kita kepada Bank Panin. Kita tidak dikenakan kewajiban membayar bunga sisa waktu 10 bulan sesuai dengan kontrak kredit. Inilah keunggulan Bank Panin dalam soal kredit mobil,” kata Ibrahim yang menjelang satu tahun menjabal Sekkot Makassar.

Pameran mobil bergelar “Panin Auto Show 2015” (PAS 2015) merupakan event tahunan Bank Panin cabang Makassar. PAS 2015 yang berlangsung dari tanggal 14 s/d 17 Mei 2015 di Mall Ratu Indah, menurut Regional Manager PT Bank Panin KTI; Andi Hudli Huduri, memamerkan lebih 40 mobil dari 17 merk produsen mobil. Mobil-mobil yang dipamerkan semuanya keluaran baru, bahkan beberapa jenis di antaranya; keluaran Porce, Mercy, Toyota, belum ada yang memilikinya di Kota Makassar khususnya dan Kawasan Timur Indonesia umumnya.

Asisten I Pemprov Sulsel Ir. HA. Herry Iskandar yang mewakili Gubernur Sulsel dalam kata sambutannya mengatakan, pameran mobil yang setiap tahun digelar Bank Panin cabang Makassar, selalu menjadi event yang dinantikan masyarakat yang merencanakan membeli mobil. “Saya biasa mendengar orang yang mau beli mobil, dia bilang kita tunggumi dulu pameran mobil yang dilaksanakan Bank Panin. Soalnya, bunganya lebih murah kalau di Bank Panin-ki ambil mobil,” kata Herry yang membuka resmi PAS 2015 ini.

Andi Hudli menjelaskan, PAS yang diadakan Bank Panin, tidak mungkin berlangsung hingga memasuki tahun ke 14 tahun ini, seandainya masyarakat tidak berminat membeli mobil melalui PAS. “Alhamdulillah kita konsisten melaksanakan PAS meskipun kita sadar tahun ini situasi ekonomi nasional belum kondusif, namun ekonomi di Sulawesi Selatan tetap bertumbuh dengan baik. Olehnya itu, kami tidak ragu-ragu memasang target penjualan mencapai angka di atar 115 miliar rupiah dalam PAS ini,” katanya.

Hudli menambahkan, selama pameran berlangsung pihaknya memberi bunga Kredit Pemilikan Mobil (KPM) tidak lebih di atas 4,00 persen. Bunga KPM di PAS berbeda dengan bunga KPM normal di luar PAS, tentu saja di atas 4,00 persen. “Karena itu membeli mobil selama PAS berlangsung tentu lebih menguntungkan nasabah,” katanya. (uka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *